HOME, Keluarga

Inspirasi Dekorasi Natal Berwarna Emas-Perak, Glamor dan Mewah!

Inspirasi Dekorasi Natal Berwarna Emas-Perak, Glamor dan Mewah!

MOMSMONEY.ID - Selain warna merah dan hijau, warna emas dan perak juga sering digunakan dalam dekorasi Natal.

Dilansir dari My Domaine, penggunaan warna emas dan perak bisa memberikan kesan elegan dan glamor pada dekorasi Natal di rumah. Selain itu, warna peraknya juga dapat menghadirkan kesan salju yang dingin dan sangat khas Natal.

Jika Anda menyukai tampilan dekorasi Natal yang wintery alias terkesan seperti bersalju tapi masih ingin terlihat mewah, maka perpaduan warna emas dan perak bisa Anda gunakan.

Penasaran seperti apa tampilan dekorasi Natal dengan warna emas dan perak? Yuk, tengok inspirasinya di bawah ini!

Baca Juga: 4 Inspirasi Dekorasi Natal Bertema Rustic yang Elegan dan Cantik

Simpel dan minimalis

Jika Anda tinggal di rumah bergaya minimalis, mungkin Anda akan kurang menyukai tampilan dekorasi yang terlalu “penuh” atau berlebihan. Solusinya, hiasi rumah dengan dekorasi yang secukupnya.

Contohnya seperti gambar di atas. Dekorasi Natal yang dihadirkan terkesan sederhana berkat penggunaan ornamen metalik berwarna emas dan perak yang simpel dan tidak berlebihan. Warna emas dan perak pada ornamen pun memberikan kontras yang cantik dengan pohon Natal yang berwarna hijau gelap.

Warna emas yang hangat

Warna emas memang dapat menghadirkan suasana yang hangat dan elegan. Oleh karena itu, Anda bisa mengatur penggunaan warna emas supaya mendominasi dekorasi Natal seperti pada gambar di atas.

Karena dinding dan furnitur ruangan tersebut berwarna off-white dan krem yang hangat, maka kehadiran warna emas akan melengkapi kehangatan tersebut. Warna emas pada dekorasi Natal juga terlihat serasi dengan aksen metalik pada lampu dan railing gorden di dalam ruangan.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Menghias Pohon Natal, Rumah Jadi Meriah!

Pohon putih yang cantik

Dibandingkan dengan pohon Natal asli, pohon Natal tiruan biasanya hadir dengan pilihan warna yang cenderung tidak lazim, misalnya warna putih seperti pada gambar di atas.

Pohon natal berwarna putih ini dapat menjadi dasar yang bagus untuk dekorasi Natal berwarna emas dan perak. Seperti di gambar, Anda hanya tinggal menambahkan beberapa pernak-pernik dan ornamen berwarna emas untuk menghadirkan perpaduan warna yang cantik dan elegan.

Memaksimalkan ornamen

Jika Anda menyukai dekorasi Natal yang terlihat maksimal tapi tidak berlebihan, coba tengok gambar di atas ini.

Sekali lihat, mungkin Anda akan mengira pohon Natal tersebut berwarna perak dan putih, bukannya warna hijau. Sebab, pohon tersebut dihiasi dengan ornamen berwarna perak yang cukup banyak, sehingga menutupi warna asli pohon tersebut.

Namun, keseluruhan dekorasinya tetap enak dipandang, karena serasi dengan interior ruangan yang didominasi warna putih.

Nah, itulah beberapa contoh dekorasi Natal dengan warna emas dan perak yang cantik. Bagaimana, tertarik menggunakan kedua warna tersebut untuk dekorasi Natal di rumah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News