HOME, Keluarga

Inspirasi Dapur Warna Ungu yang Cantik dan Elegan, Dijamin Suka!

Inspirasi Dapur Warna Ungu yang Cantik dan Elegan, Dijamin Suka!

MOMSMONEY.ID - Selain warna pink, warna ungu merupakan warna favorit kaum hawa yang banyak digunakan dalam dekorasi rumah.

Dilansir dari Livingetc, warna yang tercipta dari campuran warna merah dan biru ini identik dengan kesan elegan, mewah, sekaligus feminin. Jadi, dengan menggunakan warna ungu, interior rumah Anda bisa terlihat manis tanpa terkesan kekanak-kanakan.

Jika warna ungu biasanya digunakan di kamar tidur atau ruang keluarga, Anda bisa mencoba sesuatu yang berbeda dengan menggunakan warna ini di dapur. Dengan warna ungu, dapur Anda pun akan terlihat unik sekaligus elegan.

Baca Juga: 4 Tren Warna Dapur 2022 yang Bisa Bikin Semangat Memasak

Tertarik menggunakan warna ungu di dapur? Yuk, tengok dulu inspirasinya di bawah ini!

Ungu gelap yang elegan

Jika Anda suka kesan yang elegan dan dewasa, warna ungu gelap seperti warna terong bisa menjadi pilihan warna dapur di rumah.

Contohnya seperti dapur di atas. Menggunakan warna ungu gelap pada kabinet dan lacinya, dapur tersebut tidak terlihat norak berkat kombinasi warna yang seimbang antara warna gelap dan terang. Selain itu, penataan dan desain dapur yang simpel semakin menonjolkan kesan elegan dari dapur tersebut.

Perpaduan coklat dan ungu

Sama seperti dapur sebelumnya, dapur yang satu ini juga menggunakan warna ungu gelap pada kabinet dan lacinya.

Namun, hal yang membuatnya terlihat berbeda adalah warna coklat kayu yang hadir sebagai penyeimbang warna ungu, sehingga menciptakan kesan dapur yang hangat dan cantik. Sebagai pelengkap, ada wallpaper dengan motif detail yang memenuhi dinding dapur.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Air Fryer Kapasitas Kecil, Cocok Digunakan Sendirian

Ungu muda yang lembut

Untuk kesan dapur yang simpel dan lembut tapi tidak membosankan, coba gunakan warna ungu muda yang pucat seperti gambar di atas.

Karena warnanya cukup pucat, kabinet dan lemari dapur tersebut terlihat cocok dengan warna putih yang mendominasi dinding dapur. Selain itu, ada tambahan warna netral lewat permukaan meja dapur yang berlapis kayu cerah.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 5 Warna Interior Rumah yang Diprediksi Populer Tahun 2022

Simpel dan minimalis

Supaya kesan minimalis di dapur terasa sepenuhnya, pastikan Anda menggunakan dekorasi seminim mungkin dengan perpaduan warna yang enak dipandang seperti dapur di atas.

Walaupun menggunakan empat warna sekaligus, penampilan dapur tersebut tetap enak dipandang berkat perpaduan warnanya yang serasi, yaitu warna ungu muda, ungu tua, biru keabu-abuan, dan coklat kayu yang cerah. Selain itu, dapur tersebut ditata sedemikian rupa sehingga terlihat bersih tanpa pernak-pernik berlebihan.

Itulah beberapa contoh dapur minimalis berwarna ungu yang dapat Anda jadikan inspirasi. Selamat mendekorasi dapur impian Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News