Keluarga

Inspirasi Dapur Cantik dan Minimalis 2022

Inspirasi Dapur Cantik dan Minimalis 2022

MOMSMONEY.ID - Dapur mungil dan multifungsi sedang menjadi primadona belakangan ini. Desain interior rumah seperti ini sering kita sebut dengan desain yang minimalis.  Melansir Graana, memiliki dapur dengan desain yang minimalis memiliki banyak keuntungan. Begitu pula dengan memiliki dapur yang minimalis dan cantik.

Keuntungan memiliki desain yang minimalis ini antara lain ruang masih terasa luas, namun masih memiliki fungsi yang juga maksimal. Selain itu perawatan juga menjadi lebih mudah dan tidak terlalu mahal.

Jika Anda berencana merenovasi dapur di rumah, simak inspirasi yang sudah dirangkum di bawah ini yuk! Melansir The Asian Parent, Dekoruma, rumah.com, mitraruma, dan Living Loving, ini desain dapur cantik minimalis yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Bermain dengan warna earth tones

Dapur Earth Tones

Warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna-warna lain. Memilih warna earth tones memudahkan Anda membuat dapur cantik. Warna ini juga membuat dapur terlihat lebih bersih. Namun, tetap saja setelah beraktivitas di dapur Anda harus segera membersihkan sisa-sisa bahan makanan supaya terlihat bersih dan rapi. 

Baca Juga: Siap-Siap, 4 Rekomendasi Film Kuliner Ini Dijamin Bikin Ngiler!

Gunakan Semen Ekspos atau batu bata dipadukan dengan kayu

Dapur dengn dinding unfinished

Ide dapur minimalis selanjutnya dengan mengekspos semen atau batu bata merah maupun yang dicat putih pada dinding dapur. Menggunakan semen ekspos memberikan kesan dapur unfinished namun tetap cantik dengan paduan kayu. Selain itu dapur dengan gaya ini memudahkan Anda dalam membersihkan dapur. 

Buat dapur dengan meja bar

Dapur dengan Meja Bar

Ide dapur cantik ini cocok untuk dapur yang memiliki bentuk L di sudut rumah, atau memanjang. Meja bar yang dimaksud meja yang berukuran lebih kecil dibandingkan meja makan pada umumnya. Anda bisa meletakan meja bar di tengah dapur berbentuk memanjang. Bisa juga dengan membuat meja bar ini menyatu dengan meja dapur jika dapur berbentuk L. Meja bar bisa dijadikan tempat makan keluarga. 

Buat furnitur dapur paten pada dinding

Interior Dapur

Anda bisa menggunakan jasa pembuatan furnitur custom untuk membuat dapur estetik. Buatlah furnitur dengan sekat-sekat tertentu yang bisa digunakan untuk meletakan kulkas sejajar dengan kabinet memasak. Buat juga laci di bawah dan di atas meja dapur untuk menghemat tempat penyimpanan. 

Baca Juga: Cara Belanja Praktis dan Hemat ala Ririn Ekawati

Tambahkan jendela besar pada dapur

Jendela Dapurr

Jendela bisa diletakkan sejajar denga wastafel pencuci piring. Anda bisa menggunakan warna putih, abu-abu atau kayu pada kusen jendela. Tentu saja selain jadi pemanis untuk ide dapur cantik, jendela bisa membuat sirkulasi udara di dapur jadi lebih baik.

Jangan lupakan lampu dapur

Dapur Minimalis

Lampu sangat membantu memberikan penerangan. Anda bisa menggunakan lampu gantung di atas meja bar dapur. Selain fungsinya sebagai penerangan, desain lampu yang tepat bisa membuat dapur Anda terlihat lebih modern. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News