HOME, Keluarga

Inspirasi Cat Kamar Unik untuk Mempercantik Penampilan Kamar, Cek di Sini!

Inspirasi Cat Kamar Unik untuk Mempercantik Penampilan Kamar, Cek di Sini!

MOMSMONEY.ID - Cat kamar adalah salah satu aspek utama yang menentukan suasana kamar tidur. Warna cat yang berbeda akan menghasilkan suasana kamar tidur yang berbeda pula.

Misalnya, untuk menciptakan kesan ruangan yang dingin, Anda dapat menggunakan warna kalem seperti biru atau abu-abu. Jika Anda ingin ruangan yang cerah, gunakan warna putih atau kuning muda. Atau, gunakan warna pink untuk kesan kamar tidur yang feminin.

Nah, karena pilihan warna dan model cat kamar yang tidak terbatas, pemilik rumah seringkali merasa bingung memilih warna cat kamar yang tepat. Terkadang, pemilik rumah juga ingin mengecat kamar dengan model yang tidak biasa, namun bingung bagaimana cara memadukan warna supaya terlihat serasi.

Baca Juga: Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis, Makan Bersama jadi Menyenangkan!

Apakah Anda pernah mengalami kebingungan seperti di atas? Jangan khawatir, karena di bawah ini sudah ada beberapa inspirasi cat kamar yang tidak biasa, sehingga dapat memberi kesan unik pada kamar Anda. Tidak hanya cat yang polos, cat kamar yang dibentuk dengan pola dan bentuk tertentu pun ada di sini.

Yuk, simak artikel ini untuk menengok beragam cat kamar yang unik.

Warna hitam yang tidak suram

Cat kamar dengan warna gelap seperti hitam dan navy blue seringkali dihindari karena cenderung membuat kamar terasa suram dan sempit. Namun, ada cara-cara tertentu yang bisa Anda gunakan supaya cat hitam terlihat cantik di kamar, seperti gambar di atas.

Kuncinya, seimbangkan warna gelap di dinding kamar dengan pernak-pernik dan furnitur yang berwarna cerah seperti putih dan coklat, terutama pada bagian kasur, karpet, dan gorden. Gunakan furnitur atau lantai kayu untuk memberi kesan minimalis dan natural.

Warna abu-abu yang kalem

Warna abu-abu memang identik dengan warna yang membosankan, namun warna ini justru cocok untuk Anda yang suka dengan warna netral yang kalem.

Supaya tidak terlihat polos, berikan tambahan warna putih pada bagian atas dinding kamar yang dipisah dengan garis horizontal. Kesan kamar yang kalem pun akan tercipta sehingga Anda akan merasa nyaman bersantai di kamar.

Baca Juga: Ide Desain Ruang Keluarga Minimalis untuk Momen Kumpul yang Nyaman

Hijau mint yang segar

Jika Anda suka dengan warna-warna segar, coba gunakan warna hijau mint yang manis untuk mempercantik kamar Anda.

Berbeda dengan warna hijau muda ala bolu pandan, warna hijau mint tidak akan menyolok mata karena warnanya yang lembut, namun tetap terlihat cerah. Untuk menambah kesan segar, tambahkan ornamen dengan motif bunga-bunga seperti di gambar. Gunakan juga furnitur dengan desain simpel supaya kamar Anda tetap terlihat minimalis.

Baca Juga: Bikin Betah di Kamar, Ini Dia 5 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis

Pola geometris yang unik

Jika Anda bosan dengan penampilan dinding kamar yang polos, coba kombinasikan warna cat kamar Anda untuk menciptakan pola-pola yang unik, seperti pada gambar di atas.

Kamar di atas menggunakan kombinasi warna biru, putih, dan abu-abu untuk menciptakan pola geometris segitiga yang terlihat apik. Anda bisa menggunakan pola tersebut di seluruh dinding kamar atau di satu sisi dinding saja supaya tidak terlihat ramai.

Kombinasi warna dan garis yang tegas

Jika Anda menyukai warna bold, jangan ragu untuk menggunakannya di kamar Anda. Gunakan kombinasi cat dengan warna berbeda, kemudian aplikasikan dengan pola dan garis yang unik untuk menciptakan kesan kamar tegas seperti gambar di atas.

Pemilik kamar di atas menggunakan campuran warna peach pada bagian dasar dinding, kemudian beri pemisah berupa garis diagonal dan isi bagian atas dinding dengan cat berwarna putih terang. Sebagai aksen, tambahkan garis diagonal yang diisi warna merah tua di antara kedua warna tersebut.

Itulah beberapa contoh cat kamar yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan suasana kamar yang unik. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda!

Selanjutnya: Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Warna Pink, Cocok Untuk Anak Perempuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News