HOME, Keluarga

Inspirasi Bathtub Minimalis, Mandi Makin Rileks!

Inspirasi Bathtub Minimalis, Mandi Makin Rileks!

MOMSMONEY.ID - Selain shower, bathtub merupakan bagian dari kamar mandi yang penting untuk membersihkan diri dan cukup banyak digunakan di kamar mandi modern di Indonesia.

Bathtub banyak digemari karena menawarkan pengalaman bersantai dan relaksasi ketika sedang mandi. Tak hanya itu, beberapa bathtub bahkan dilengkapi fasilitas canggih seperti jacuzzi yang membuat Anda seperti berada di spa.

Nah, jika Anda sedang mencari inspirasi bathtub minimalis untuk melengkapi penampilan kamar mandi, coba lihat beberapa contoh bathtub di bawah ini. Walaupun memiliki model yang berbeda-beda, desainnya yang sleek dan sederhana membuat bathtub berikut terlihat minimalis.

Baca Juga: Bathtub vs Shower, Mana yang Lebih Baik?

Bentuk kotak yang tegas

Untuk kesan kamar mandi yang tegas, coba gunakan bathtub model freestanding dengan bentuk kotak yang bersih dan tajam. Cukup gunakan warna putih yang simpel supaya kamar mandi terlihat minimalis.

Namun, adakalanya bathtub berbentuk kotak memberikan kesan kaku dan membuat penggunanya berisiko terluka karena ujung tajam bathtub. Anda juga dapat menggunakan bathtub berbentuk kotak dengan sudut yang sedikit membulat seperti pada gambar di atas untuk meminimalisir risiko tersebut.

Simpel dan nyaman

Supaya kamar mandi Anda terlihat simpel, cukup gunakan bathtub dengan model yang menempel di sisi dinding kamar mandi. Model bathtub ini cukup banyak digunakan di rumah-rumah Indonesia, jadi akan ada rasa homey dan nyaman di kamar mandi.

Anda bisa menggunakan bathtub model drop-in yang memiliki ruang ekstra di sekeliling bathtub seperti pada gambar, atau gunakan model alcove yang langsung menempel pada sisi-sisi kamar mandi. Jangan lupa untuk menata kamar mandi senyaman mungkin supaya suasana homey makin terasa.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Mandi Mewah, Seperti Tinggal di Hotel Bintang Lima!

Kesan klasik dan vintage

Bila Anda menyukai tatanan interior yang terlihat klasik atau vintage, Anda bisa menghadirkannya di kamar mandi lewat penggunaan bathtub model clawfoot, alias bathtub yang memiliki kaki-kaki di bawahnya. Kaki-kaki ini biasanya memiliki desain khas yang membuatnya terlihat vintage dan mewah.

Untuk melengkapi bathtub yang terlihat vintage, Anda dapat mendesain interior kamar mandi dengan gaya yang klasik dan vintage. Alternatifnya, cukup gunakan gaya simpel yang minimalis seperti foto kamar mandi di atas yang menggunakan warna putih pada seluruh permukaan kamar mandi, dengan keramik berpola supaya dinding dan lantai tidak polos.

Bentuk bulat yang sleek

Bathtub berbentuk bulat oval banyak dipilih karena memberikan kesan sleek atau ramping. Selain itu, bentuknya yang sleek dapat memberi kesan minimalis pada kamar mandi.

Karena berbentuk bulat dengan sudut-sudut melengkung, Anda pun cenderung lebih aman karena tidak berisiko terkena ujung bathtub yang tajam layaknya bathtub bentuk kotak.

Anda dapat memilih bathtub bulat dengan pinggiran yang rata untuk menonjolkan kesan minimalis, atau pinggiran yang sedikit melengkung ke atas untuk kesan yang sedikit berbeda, namun masih terlihat sleek dan simpel.

Nah, itulah empat contoh bathtub minimalis yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi penampilan kamar mandi Anda. Dengan kamar mandi yang terlihat minimalis dan elegan, kegiatan mandi dengan bathtub pun akan semakin menyenangkan.

Selanjutnya: 4 Inspirasi Kamar Mandi Monokrom yang Minimalis dan Unik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News