Bugar

Inilah Takaran Pemakaian Sunscreen untuk Kulit yang Benar

Inilah Takaran Pemakaian Sunscreen untuk Kulit yang Benar

MOMSMONEY.ID - Pemakaian produk skincare perlu ditakar agar tidak kelebihan atau kekurangan, termasuk sunscreen. Sunscreen memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat merusak kulit.

Jika masih bingung dengan pemakaian produk sunscreen, berikut takaran pemakaian sunscreen untuk kulit dengan benar. Mengutip dari laman anessa.id, simak penjelasannya di bawah ini. 

sunscreen

1. Dua Ruas Jari untuk Wajah dan Leher

Takaran sunscreen pada kulit yaitu dua ruas jari untuk wajah dan leher. Saat memakai sunscreen, Anda membutuhkannya lebih banyak dari produk lain supaya memiliki perlindungan UV yang optimal pada wajah dan leher.

Para dermatologis menyarankan untuk menggunakan setidaknya dua ruas jari sunscreen untuk area wajah, leher, dan belakang telinga. Walaupun memang awalnya akan terasa tebal dan berat pada kulit.

Namun dengan memilih sunscreen yang tepat dan memiliki formula ringan, penggunaan sunscreen sebanyak dua ruas jari tidak akan mengganggu kenyamanan Anda. Oleh karena itu, pilihlah sunscreen dengan tekstur ringan dan tidak terasa berminyak di kulit.

Baca Juga: Promo Tiket.com s.d 24 Juli 2022, Dapatkan Diskon Homes Terbaik hingga 50%

2. Takaran Sendok untuk Bagian Tubuh Lainnya 

Selanjutnya, takaran sendok untuk bagian tubuh lainnya. Mendapatkan takaran sunscreen yang tepat untuk melindungi anggota tubuh seperti lengan, kaki, dan punggung, Anda bisa menggunakan bantuan sendok teh. Berikut penjelasannya, yaitu: 

  • Untuk area punggung, gunakan sunscreen sebanyak satu sendok teh. 
  • Untuk area kaki, gunakan sunscreen sebanyak satu hingga dua sendok teh. 
  • Untuk area lengan, gunakan sunscreen sebanyak satu sendok teh. 

Ketika sudah terbiasa dan mengetahui takaran yang tepat, Anda cukup menuangkan sunscreen tanpa bantuan sendok teh. Tetap pastikan seluruh kulit dilapisi dengan sunscreen sehingga tidak ada area yang terpapar oleh sinar UV tanpa perlindungan yang optimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News