HOME, Bugar

Inilah Perbedaan Hair Conditioner dan Hair Mask, Sudah Tahu?

Inilah Perbedaan Hair Conditioner dan Hair Mask, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Ternyata perawatan rambut tidak hanya pada sampo saja, tetapi ada beberapa rangakain yang harus dilakukan. Anda pasti pernah menemukan produk hair conditioner dan hair mask di pasaran. Namun, apakah anda tahu perbedaan dari kedua produk? dan apakah rambut membutuhkan kedua produk tersebut? Melansir dari www.herworld.co.id, berikut penjelasan singkat yang anda harus pahami :

  • Perbedaan hair conditioner dan hair mask

Hair conditioner dan hair mask fungsinya sama-sama membuat rambut menjadi lembab dan sehat. Namun, hair conditioner memberikan efek instan ke rambut anda. Sedangkan hair mask membutuhkan waktu lama untuk melihat hasilnya.

Hair conditioner biasanya digunakan setelah pemakaian sampo. Produk hair conditioner sebaiknya dioleskan ke rambut yang masih basah dan menghindari bagian akar. Caranya yaitu diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Hair conditioner biasanya memiliki tekstur seperti krim dan lembut yang bisa membuat rambut lebih sehat dan terjaga kelembapannya secara instan.

Baca Juga: Pahami 6 Cara Menghilangkan Milia secara Alami di Rumah

Sedangkan, hair mask biasanya berfokus menutrisi dan menghidrasi rambut. Hair mask biasanya terdiri dari berbagai kandungan bernutrisi dan harus digunakan beberapa kali agar hasilnya terlihat. Melansir dari www.tresemme.com, penggunaan hair mask disarankan untuk anda yang sering meluruskan atau mengkeriting rambut, rutin menggunakan alat styling rambut dan mewarnai rambut.

Fungsinya agar kelembapan dan tekstur rambut kembali tebal seperti di awal. Tekstur hair mask juga lebih kental dibanding hair conditioner dan sebaiknya hair mask hanya digunakan satu hingga tiga kali dalam satu minggu, mulai dari akar hingga bagian ujung rambut.

  • Rambut membutuhkan hair contitioner dan hair mask

Penggunaan hair conditioner dan hair mask dapat membantu memenuhi perawatan intensif sehingga rambut akan menjadi lebih halus, lembut, dan memberikannya perlindungan dari hawa panas serta efek negatif sinar matahari.

Hair mask menutrisi dan memperbaiki rambutmu sambil menguatkan serta mengembalikan keindahan alaminya. Sedangkan hair conditioner memberikan kesan halus dan tampilan rambut sehat secara instan. Wajar saja jika hair mask membutuhkan waktu cukup lama, agar anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Itulah perbedaan hair conditioner dan hair mask, sekarang moms sudah tahu, kan? Agar mendapatkan hasil yang maksimal anda tentu bisa menggunakan kedua produk tersebut, loh. Pilihlah produk hair conditioner dan hair mask yang terbaik untuk rambut anda. 

Selanjutnya: Jangan Takut! Ini 7 Cara Mengatasi Alergi Kosmetik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News