Bugar

Inilah Perbedaan Eye Cream, Eye Serum dan Eye Gel yang Harus Anda Tahu!

Inilah Perbedaan Eye Cream, Eye Serum dan Eye Gel yang Harus Anda Tahu!

MOMSMONEY.ID - Perlunya Anda tahu perbedaan antara eye cream, eye gel dan eye serum. Walaupun memiliki manfaat untuk merawat kulit di area mata, ternyata ketiga produk tersebut memiliki perbedaan. 

Melansir dari cosmopolitan.co.id, ketiga produk tersebut mempunyai perbedaan pada formula dan bahan aktifnya. Pada eye cream biasanya untuk kulit kering dan mencegah kerutan di area mata.

Lalu, eye serum memiliki tekstur lebih ringan dan mengatasi masalah mata bengkak. Dan terakhir, eye gel teksturnya lebih ringan dibandingkan eye cream dan ada efek menyegarkan ke kulit mata. 

Agar Anda tahu memilih jenis skincare perawatan mata yang tepat dibutuhkan oleh kulit. Oleh karena itu, berikut perbedaan eye cream, eye serum dan eye gel untuk merawat kulit di area mata, yaitu:

1. Eye Cream

Eye cream adalah salah satu jenis skincare perawatan mata yang bermanfaat untuk melembabkan kulit di area sekitar mata. Anda perlu menggunakan eye cream di sekitar mata, memiliki kulit yang sangat tipis dan lembut. Mengutip dari my-best.id, bahwa kulit di sekitar mata tiga kali lebih tipis dibandingkan area lainnya. 

Eye cream cocok untuk kulit kering, Eye cream juga mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis-garis halus.

Ada beberapa bahan yang harus dimiliki oleh produk skincare eye cream seperti ceramides, proteoglycans, glycosphingolipids, hyaluronic acid, amino acids, lipids (polyquatarium-51, 61), peptides, collagen, glycerin, BG, DPG, PCA-Na, dan lain-lain.

Eye cream memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan dengan eye serum dan eye gel.

Baca Juga: Gunakan 5 Bahan Alami ini untuk Menghilangkan Kulit Belang, Yuk!

2. Eye Serum

Selanjutnya, jenis skincare perawatan mata yang bisa Anda coba yaitu eye serum. Melansir dari cosmopolitan.co.id, eye serum memiliki tekstur lebih ringan dibanding gel, dengan daya serap lebih cepat dan formulanya paling kaya.

Anda dapat menggunakan eye serum jika memiliki masalah dengan mata bengkak atau problema kulit yang lebih berat. Eye serum cocok digunakan untuk Anda yang memasuki umur 20-tahun ke atas.

Eye serum bisa menjadi perawatan mata harian Anda sebab eye serum juga mampu mencegah penuaan dini di area mata dan menangkal radikal bebas. 

3. Eye Gel

Eye gel mempunyai manfaat yang sama dengan eye cream, tetapi tekstur eye gel lebih ringan dibandingkan eye cream. Sebab eye gel berbahan dasar air sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit.

Oleh karena itu, eye gel lebih nyaman digunakan saat Anda menggunakan make up. Eye gel berfungsi untuk menyamarkan kerutan dan mencerahkan kulit di area mata.

Selain itu, eye gel juga dapat melembabkan dan menyegarkan kulit. Anda dapat menggunakan eye gel bila masih di bawah 30 tahun dan bermasalah dengan dark circle. Penggunaan ketiga produk tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. 

Seperti itulah perbedaan produk eye cream, eye serum dan eye gel. Gunakan produk perawatan mata sesuai kebutuhan Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News