HOME, Bugar

Inilah Perbedaan Exfoliating Toner dan Hydrating Toner, Sudah Tahu?

Inilah Perbedaan Exfoliating Toner dan Hydrating Toner, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Moms, sudah tahu perbedaan antara Exfoliating toner dan Hydrating toner? Dari namanya saja tentu Anda bisa menebak perbedaanya.

Exfoliating toner bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah, sedangkan Hydrating toner berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. 

Selain itu, tentunya kandungan dan cara menggunakannya juga ada bedanya. Oleh karena itu, cari tahu perbedaan exfolating toner dan hydrating toner yang dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Exfoliating Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner

Pada kandungan, Exfolaiting toner mengandung AHA, BHA dan PHA sehingga disebut juga Acid Toner.  Exfoliating terbuat dari perpaduan AHA dan BHA serta senyawa turunannya. Senyawa turunan yang dimaksud adalah salicylic acid, glycolic acid, dan lactic acid. Tentunya, setiap jenis asam mempunya funginya masing-masing.

Pada manfaatnya, Exfoliating toner berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori tersumbat serta mengembalikan kadar pH normal kulit. Hampir mirip dengan exfoliasi pada umunya. 

Cara menggunakan kedua jenis toner ini cukup mudah, Anda hanya perlu menuangkan beberapa tetes toner ke tangan atau kapas ke wajah. Yang menjadi pembedanya yaitu exfoliating toner diaplikasikan ke wajah dengan cara membasahi kapas lalu mengusapkannya pelan ke wajah. 

Baca Juga: Cara Membuat Masker Belimbing Wuluh Buat Atasi Masalah Jerawat

2. Hydrating Toner

 Everwhite Hydrating Toner

Pada kandungan, Hydrating toner mengandung hyaluronic acid, algae, lidah buaya atau glycerin. Bahan aktif yang paling sering ditemukan dalam hydrating toner adalah gel lidah buaya, vitamin E, dan hyaluronic acid. Beberapa jenis hydrating toner bisa memiliki kandungan asam amino, nutrisi buah-buahan, hingga ekstrak tanaman seperti bunga.

Sesuai dengan namanya, Hydrating toner memberikan manfaat pada kulit untuk menghidrasi kulit, mengembalikan kelembapan kulit serta mempersiapkan kulit untuk tahap perawatan selanjutnya. 

Cara menggunakan hydrating toner yaitu hydrating toner diaplikasikan langsung ke wajah, lalu ditepuk menggunakan tangan sampai menyerap sempurna. Aplikasikan tonerke wajah secara lembut dan merata. 

Baca Juga: Promo Traveloka 11.11 Deals 8 - 14 Nov 2021, Diskon Tiket Kereta Api s.d Rp110.000

Exfoliating toner dan Hydrating toner dapat digunakan secara bersamaan karena kedua produk tersebut saling melengkapi untuk perawatan wajah. Selain itu, penggunaan toner ini juga ada dalam kemasan semprot.

Sehingga Anda cukup menyemprotkan produk ke wajah sebnayak 3-4 kali kemudian tepuk tepuk wajah agar kandungan di dalamnya dapat menyerap sempurna. Biasanya, hydrating toner memiliki kemasan semprotan.

Selanjutnya: Promo The Body Shop 11.11, Skincare hingga Makeup Dibanderol dengan Diskon s/d 70%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News