HOME, Bugar

Inilah Manfaat Menggunakan Hair Tonic, Perawatan Rambut Sehat!

Inilah Manfaat Menggunakan Hair Tonic, Perawatan Rambut Sehat!

MOMSMONEY.ID - Rambut yang indah dan sehat adalah impian banyak wanita, dengan melakukan perawatan rutin Anda bisa mendapatkannya. Salah satunya dengan memakai produk hair tonic. Hair tonic berfungsi untuk membantu pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok, dan lain-lain. Untuk lebih memahami pentingnya menggunakan hair tonic, berikut manfaat hair tonic untuk rambut dilansir dari garnier.co.id, yaitu: 

Rambut

1. Membantu Pertumbuhan Rambut

Manfaat hair tonic pertama adalah bisa membantu pertumbuhan rambut. Siklus pertumbuhan rambut manusia terdiri dari tiga tahap, yaitu anagen (fase pertumbuhan) yang berlangsung 2-6 tahun, katagen (fase transisi) saat rambut berhenti tumbuh selama 2-3 minggu, kemudian dengan telogen (fase rontok) saat rambut mati akhirnya rontok yang berlangsung selama tiga bulan.

Setelah fase telogen selesai, maka akan dimulai lagi fase anagen dan seterusnya. Jika rambut dan kulit kepala Anda kurang nutrisi, maka setelah fase telogen, bisa jadi rambut Anda butuh waktu lama untuk masuk ke fase anagen atau bahkan tidak lagi tumbuh.

Oleh karen itu diperlukan menstimulasi pertumbuhan rambut dengan melakukan perawatan kulit kepala dengan tonik rambut rontok yang membantu mengurangi rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut baru.

Bahan-bahan kandungan di hair tonic ini tidak hanya menutrisi rambut tetapi juga memperlancar peredaran darah di kulit kepala sehingga nutrisi yang Anda asup dapat tersalurkan ke akar rambut. Sehingga, dengan melakukan perawatan hair tonic rambut Anda bisa terhindar dari penipisan dan kebotakan.

Baca Juga: Simak Manfaat Salicylic Acid untuk Wajah, Ampuh Bersihkan Komedo!

2. Melembapkan Kulit Kepala dan Rambut

Manfaat menggunakan hair tonic selanjutnya adalah melembapkan kulit kepala dan rambut. Biasanya, hair tonic mengandung bahan-bahan alami dari tumbuhan yang membantu melembapkan kulit kepala dan rambut, membuat rambut Anda tampak lebih indah dan membuat produksi minyak di kulit kepala bisa terkontrol. 

Sehingga, rambut tidak mudah lepek dan kotor akibat produksi minyak berlebih. Selain itu, kulit kepala yang lembap juga membantu mengatasi kulit kepala kering yang bisa membuat munculnya serpihan-serpihan putih di rambut, mirip ketombe. 

3. Mengatasi Masalah Kulit Kepala dan Rambut

Manfaat menggunakan hair tonic lainnya yaitu mengatasi masalah kulit kepala dan rambut. Biasanya, hair tonic berfungsi untuk membantu mengurangi rambut rontok, mendorong pertumbuhan rambut, mengatasi kulit kepala berketombe, serta mencegah munculnya uban lebih awal. Bahan-bahan yang terkandung di dalam hair tonic ini biasanya disesuaikan untuk mengatasi masalah kulit kepala dan rambut.

Misalnya, kandungan nettle yang menstimulasi peredaran darah di kulit kepala sehingga dapat mendorong pertumbuhan rambut, ginseng yang dapat memperkuat akar rambut, wheat protein yang melembapkan kulit kepala yang kering, serta tea tree yang membantu mengurangi minyak berlebih di kulit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News