Inilah Manfaat Menggunakan Hair Oil, Rambut Jadi Sehat dan Indah!

Sumber: Loreal Paris
Sabtu, 15 Januari 2022 | 08:05 WIB
Inilah Manfaat Menggunakan Hair Oil, Rambut Jadi Sehat dan Indah!

MOMSMONEY.ID - Rambut tetap membutuhkan nutrisi dan vitamin agar selalu terjaga kesehatan dan kecantikannya. Saat Mmengalami kerusakan rambut seperti rambut kering, patah, rapuh dan bercabang, dapat mengganggu penampilan Anda. Ada beberapa cara mengatasi masalah tersebut, salah satunya dengan produk hair oil.

Hair oil memberikan manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan alami rambut. Biasanya, hair oil terbuat dari bahan alami seperti minyak kelapa, minyak kemiri dan lain-lain. Berikut ini tiga manfaat hair oil untuk perawatan rambut dilansir dari loreal-paris.co.id: 

Menggunakan hair oil

1. Menjaga kilau alami rambut

Manfaat hair oil untuk perawatan rambut pertama adalah menjaga kilau alami rambut. Umumnya, hair oil memberikan kelembapan serta membuat rambut  berkilau alami. 

Minyak alami yang didapat rambut dari kulit kepala dapat menghilang akibat paparan sinar matahari terik, polusi, kondisi air di rumah yang terlalu keras, dan penggunaan alat styling rambut dengan panas tinggi. Sehingga, mengakibatkan rambut kehilangan kilau alaminya dan tampak kusam.

Menambahkan minyak untuk rambut ke dalam hair care rutin Anda, akan membantu melembapkan helaian rambut dan membuatnya kembali berkilau.

Baca Juga: Pahami Jenis-Jenis Deodorant, yang Mana Favorit Anda?

2. Mencegah kerusakan rambut

Manfaat hair oil lainnya, yaitu dapat mencegah kerusakan rambut. Kurangnya pasokan minyak alami untuk rambut kering, ditambah dengan paparan sinar matahari, air yang keras, panas tinggi dari alat-alat styling, dan polusi, membuat rambut menjadi rapuh sehingga mudah patah, pecah, dan bercabang.

Oleh karena itu, untuk membuat rambut menjadi lebih kuat dengan cara mengaplikasikan hair oil secara rutin setelah keramas ketika rambut masih setengah basah. Aplikasikan sedikit saja di bagian tengah sampai ujung rambut, lalu ratakan. Minyak juga dapat membantu menutupi tampilan rambut yang bercabang.

3. Merawat kulit kepala

Manfaat hair oil untuk perawatan rambut lainnya adalah merawat kulit kepala. Munculnya masalah rambut biasanya ditandai dengan rasa gatal, ketombe, dan rambut rontok karena akar rambut menjadi lemah. Akibatnya, pertumbuhan rambut menjadi tidak optimal.

Untuk masalah ini, Anda bisa menggunakan hair oil yang terbuat dari tumbuhan, seperti minyak kelapa, castor, argan, dan kemiri, untuk melakukan pemijatan di kulit kepala. Aplikasikan sedikit minyak di jari-jari tangan, lalu pijat kulit kepala dengan lembut.

Selanjutnya, aplikasikan minyak di seluruh rambut sampai merata. Bungkus rambut dan kepala dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat, lalu diamkan selama satu jam. Setelah itu, keramas sampai kulit kepala dan rambut bersih.

Pastikan kulit kepala Anda benar-benar bersih dari minyak dan tidak ada residunya. Anda pasti akan takjub dengan hasilnya karena kulit kepala dan rambut terasa lembap dan sehat, serta rambut tampak berkilau indah. Lakukan perawatan ini selama 1-2 kali seminggu.

Selanjutnya: Promo J.CO Mingguan sampai 16 Januari 2022, Paket Menarik untuk Donut dan Minuman

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru