HOME, Bugar

Inilah Manfaat Lipohydroxy Acid (LHA) untuk Kulit Wajah, Sudah Tahu?

Inilah Manfaat Lipohydroxy Acid (LHA) untuk Kulit Wajah, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Lipohydroxy Acid (LHA) adalah salah satu bahan aktif yang bisa menjadi alternatif bagi pemilik kulit kering dan sensitif. Selain itu, kandungan ini juga bisa dipakai oleh pemilik kulit berjerawat.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan mengenai manfaat Lipohydroxy Acid untuk kulit wajah di bawah ini dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Menyegarkan Kulit

Manfaat lipohydroxy acid untuk kulit wajah pertama adalah menyegarkan kulit. Kulit sensitif lebih cocok menggunakan produk chemical exfoliating dibandingkan dengan physical exfoliator. Anda bisa menggunakan toner dengan kandungan LHA untuk mengeksfoliasi kulit wajah.

Ketika Anda menggunakan produk dengan kandungan LHA, hal yang paling terasa adalah rasa segar setelah mengaplikasikan produk ke kulit. Toner dengan kandungan bahan lain biasanya memberikan efek panas, tingling, atau gatal.

Baca Juga: Pahami 5 Cara Perawatan Kulit Berjerawat yang Tidak Meninggalkan Bekas

2. Mengeksfoliasi Kulit dengan Lembut

Manfaat lipohydroxy acid untuk kulit wajah selanjutnya yaitu mengeksfoliasi kulit dengan lembut. Tidak semua bahan dalam produk skincare bisa digunakan oleh kulit sensitif.

Jika Anda salah menggunakan produk malah membuat kulit jadi iritasi. Jadi, Anda bisa menggunakan produk dengan kandungan LHA untuk mengeksfoliasi supaya kulit tidak iritasi tetapi wajah tetap bebas dari sel kulit mati.

3. Menutup Pori-Pori agar Kotoran Tidak Mudah Masuk

Lipohydroxy Acid juga dapat menutup pori-pori agar kotoran tidak mudah masuk. Untuk meminimalkan tampilan pori-pori wajah yang besar, Anda bisa menggunakan produk dengan kandungan LHA. Kandungan ini memiliki sifat anti comedogenic yang membantu mencegah timbulnya komedo di wajah.

Akan tetapi, Anda harus cukup sabar untuk menggunakan produk dengan kandungan LHA karena produk ini cenderung meresap ke dalam kulit secara lambat dibandingkan bahan lainnya.

4. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat lipohydroxy acid untuk kulit wajah terakhir adalah mencerahkan kulit. LHA dipercaya mampu mencerahkan kulit yang kusam. Namun, Anda harus menggunakan produk yang mengandung LHA secara rutin. Selain cerah, kulit Anda juga akan lebih kenyal dan lembap sehingga terhindar dari garis halus yang akan muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News