HOME, Bugar

Inilah Manfaat Double Cleansing Bagi Kulit Wajah

Inilah Manfaat Double Cleansing Bagi Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Membersihkan wajah tidak cukup hanya dengan face wash saja, apalagi jika anda menggunakan make-up saat keluar rumah. Penggunaan double cleansing adalah cara yang tepat untuk tetap merawat wajah cantik anda. 

Cara double cleansing adalah anda terlebih dahulu menggunakan micellar water atau cleansing oil untuk membersihkan make-up dan kotoran yang seharian menumpuk di wajah. Setelah itu, anda bisa mencuci wajah menggunakan face wash. Caranya cukup gampang, kan?. Nah, untuk lebih jelasnya, inilah empat manfaat double cleansing bagi kulit wajah anda :

1. Menghilangkan sisa make up dan kotoran 

Double cleansing dapat menghilangkan sisa make-up dan kotoran seharian secara menyeluruh. Jadi, langkah pertama double cleansing dengan menggunakan produk cleanser oil-based, dapat membantu face wash membersihkan wajah secara mendalam. Selain itu, double cleanser juga berfungsi untuk meregenerasi kulit kusam. 

2. Mengoptimalkan produk skincare pada kulit

Setelah menggunakan cleanser, pori-pori wajah anda akan lebih bersih. Ketika pori-pori kulit menjadi lebih bersih, penyerapan produk skincare seperti pelembap atau serum juga akan lebih sempurna. Sehingga perawatan kulit anda akan lebih optimal. Itulah pentingnya double cleansing!

Baca Juga: Ketahui Manfaat Mengonsumsi Jus Seledri Untuk Kulit

3. Mencegah timbulnya masalah kulit wajah

Pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan timbulnya masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo. Selain itu, debu dan kotoran yang menumpuk pada wajah dapat mempercepat proses penuaan dini dan dapat merusak kolagen pada kulit. Hal ini bisa disebabkan oleh pembersihan wajah yang kurang tepat. 

4. Membuat kulit lebih lembut dan cerah

Manfaat yang terakhir double cleansing yaitu anda akan memiliki kulit wajah yang jauh lebih lembut dan cerah. Kandungan minyak yang terdapat pada produk pembersih wajah mampu memberikan kelembapan dan kelembutan ekstra pada kulit. 

Disarankan bagi anda memiliki kulit kering, gunakan cleanser dengan bahan dasar minyak (oil-based). Lalu, bagi pemilik kulit berminyak, gunakan micellar water untuk menghapus sisa make-up. Ternyata manfaat double cleasing sangat penting untuk kecantikan dan kesehatan wajah anda. Pastinya anda semakin yakin melakukan double cleansing setiap malam hari. 

Selanjutnya: Moms, Pahami 4 Urutan Lip Care Routine yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News