HOME, Bugar

Inilah Manfaat dan Ramuan Kecantikan Tradisonal dari Daun Binahong

Inilah Manfaat dan Ramuan Kecantikan Tradisonal dari Daun Binahong

MOMSMONEY.ID - Apakah anda tahu dengan daun Binahong? Binahong atau Piahong adalah tumbuhan menjalar, berbatang lunak dan berdaun menjalar yang memiliki banyak manfaat untuk pegobatan ringan maupun berat. Melansir dari Wikipedia, daun binahong memiliki banyak nutrisi seperti Glucan c, Karoten, Asam Organik, L-Arabinosa mucoplysacharida, D – Galaktosa, Asam Aldonat, dan Vitamin (A, B, dan C).

Pada pengobatan tradisional, daun binahong dapat menyembuhkan penyakit menurunkan darah tinggi, memulihkan luka di kulit, mencegah stroke, menjaga daya tahan tubuh, mengatasi sariawan, mengobati gatal-gatal, dan masih banyak lainnya. 

Selain dapat mengatasi berbagai penyakit, daun binahong juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan kulit. Melansir dari indonesianbeautyheritage.com, daun binahong dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan mencerahkan kulit wajah. Anda bisa menggunakan resep kecantikan ini di rumah. Yuk, cari tahu di sini. 

Baca Juga: Ketahui Cara Memilih Skincare Sesuai Jenis Kulit

1. Menghilangkan Jerawat

Jerawat

Daun binahong aman digunakan untuk semua jenis kulit wajah, khususnya wajah berminyak. Anda dapat melakukan perawatan kecantikan dari dalam atau dari luar dengan cara diminum, berikut resepnya untuk anda, moms:

Cara Pertama (Perawatan dari luar) :
Tumbuk 2-3 helai daun binahong sampai halus kemudian oleskan pada daerah kulit yang berjerawat. Tunggu selama 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Cara Kedua (Perawatan dari dalam) :
Rebus 8 lembar daun binahong dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas, lalu minum 1x sehari setiap hari. 

2. Mencerahkan dan Menghaluskan Wajah

Kesehatan kulit

Selai itu, daun binahong juga dapat mencerahkan dan menghaluskan wajah anda. Lakukan cara di bawah ini di rumah, yaitu:

Menumbuk 5 helai daun binahong sampai halus saat malam hari sebelum tidur, kemudian oleskan pada kulit wajah hingga merata dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, bilas dengan air bersih dan keringkan. 

Selanjutnya: Mengobati Jerawat, Satu dari 6 Manfaat Pomegranate Oil untuk Kecantikan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News