HOME, Bugar

Inilah Manfaat Air Hangat untuk Wajah, Bantu Kulit Menjadi Lembab

Inilah Manfaat Air Hangat untuk Wajah, Bantu Kulit Menjadi Lembab

MOMSMONEY.ID - Manfaat air hangat untuk wajah ternyata cukup banyak, salah satunya dapat melembabkan kulit. Biasanya Anda sering mendengarkan manfaat penggunaan air dingin, namun kali ini Momsmoney akan membahas tentang manfaat air hangat.

Keduanya memiliki manfaat masing-masing sesuai dengan kebutuhan wajah Anda. Agar Anda dapat mengetahui air hangat lebih jauh, berikut manfaat air hangat untuk wajah melansir dari senka.id dan thebodyshop.co.id, yakni:

1. Melembabkan Kulit

Seperti yang dijelaskan, manfaat air hangat untuk wajah yaitu melembapkan kulit. Melansir dari thebodyshop.co.id, air hangat dapat menghindarkan kulit dari dehidrasi.

Air hangat juga bisa melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Peredaran darah yang lancar bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan melembapkan kulit.

2. Meredakan jerawat

Air hangat mampu meredakan jerawat yang sedang meradang dan memperkecil jerawat. Caranya yaitu anda dapat membasuh wajah, dengan handuk yang telah direndam dalam air hangat, Air hangat membuat kulit menjadi lebih rileks.

Solusi masalah jerawat juga bisa dibantu dengan produk skincare yang dapat mengatasi masalah jerawat. 

Baca Juga: Kenali Metode Skip Care, Urutan Skincare Korea yang Lebih Simpel

3. Skincare bekerja optimal

GA Expert Skincare by Guntur Triyoga dan Apris Devit

Manfaat air hangat untuk wajah selanjutnya yaitu skincare dapat bekerja optimal. Melansir dari senka.id, agar mendapatkan hasil skincare yang baik, maka cara yang bisa Anda lakukan dengan menguapi wajah atau membersihkan wajah menggunakan air hangat.

Tujuannya untuk membuka pori-pori kulit, sehingga kulit dapat menyerap nutrisi dari produk skincare yang digunakan dengan baik.

4. Melancarkan sirkulasi darah

Hal terpenting mendapatkan kulit wajah awet muda yaitu sirkulasi darah tetap lancar. Sirkulasi darah yang lancar akan membawa nutrisi serta oksigen merangsang proses regenerasi sel kulit sehingga kulit menjadi cerah, lembap dan terjaga elastisitasnya. Itulah alasan menggunaka air hangat ketika mencuci muka. 

5. Meningkatkan produksi elastin dan kolagen

Selain melancarkan sirkulasi darah, manfaat air hangat untuk wajah yaitu meningkatkan produksi elastin dan kolagen. Keduanya adalah protein penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit sehingga tetap kencang, lembap dan terhindar dari kerutan halus yang menjadi tanda penuaan.

Itulah manfaat air hangat untuk wajah, penggunaan air hangat harus sesuai dengan kebutuhan kulit anda dan perhatikan suhu airnya juga ya. Selamat mencoba, moms.

Selanjutnya: Rekomendasi 4 Produk Acne Spot Treatment Gel Atasi Jerawat, Wajib Anda Coba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News