HOME

Inilah Jenis-Jenis Makser Wajah, Mana Favorit Anda?

Inilah Jenis-Jenis Makser Wajah, Mana Favorit Anda?

MOMSMONEY.ID - Mana jenis masker wajah yang sering Anda pakai? Saat ini semakin banyak jenis-jenis masker wajah yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik kulit.

Setiap jenis masker memiliki bentuk, tekstur dan kandungan yang berbeda-beda. Saat menggunakan masker wajah sebaiknya, pilihlah masker wajah yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit wajah Anda.

Agar lebih memahami lebih jauh, pahami jenis-jenis masker wajah di bawah ini dilansir dari laman loreal-paris.co.id, yaitu: 

1. Sheet Mask

Jenis masker wajah pertama adalah sheet mask. Sheet mask memiliki efektivitas yang tinggi dalam menutrisi kulit dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Lembaran masker sheet mask bisa berupa kertas atau hydrogel, mengandung cairan serum yang banyak.

Anda bisa memilih kandungan bahan aktif yang sesuai dengan tujuan penggunaan masker, misalnya glycolic acid di masker wajah untuk mencerahkan dan glowing atau hyaluronic acid untuk menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit wajah.

2. Clay Mask

Selanjutnyam jenis masker wajah yang harus Anda tahu yaitu clay mask. Kandungan clay dari masker ini memiliki daya serap yang tinggi terhadap minyak, bahkan sampai ke pori-pori. Sehingga, clay mask sangat cocok untuk jenis kulit berminyak dan rentan berjerawat.

Selain dapat mengontrol minyak dan membersihkan kulit wajah secara optimal, clay mask juga dapat mengencangkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan dapat membuat kulit menjadi kering setelah pemakaian, maka Anda disarankan untuk langsung mengaplikasikan pelembab.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Produk Lip Care Bantu Bibir Sehat dan Cerah!

3. Cream Mask

Pernah mencoba cream mask? Masker ini berbahan dasar krim yang biasanya mengandung bahan pelembab sehingga cocok digunakan oleh jenis kulit normal, kering, dan kombinasi.

Ada pula cream mask yang ditujukan untuk pemilik kulit berminyak dengan kandungan bahan-bahan yang khusus ditujukan untuk merawat kulit berminyak. Jenis masker ini cocok sebagai masker wajah yang bagus untuk mencerahkan, karena dapat menghidrasi, melembabkan, dan mengatasi kekusaman wajah.

4. Gel Mask

Jenis masker wajah berikutnya adalah gel mask. Jenis masker ini cocok digunakan untuk kulit wajah yang sedang dehidrasi atau mengalami peradangan karena dapat membantu menghidrasi, menyejukkan, dan menyegarkan kulit.

Hal ini dikarenakan gel mask memiliki kandungan air yang tinggi. Pada pemakaian secara teratur membuat kulit jadi terhidrasi, lembab, kenyal, lembut, dan tampak cerah. Jenis masker ini cocok menjadi masker wajah yang bagus untuk mencerahkan untuk semua jenis kulit, terutama kulit yang sensitif.

5. Peel Off Mask

Jenis masker wajah terakhir yang harus Anda tahu yaitu peel off mask. Peel off mask digunakan untuk mengeksfoliasi wajah karena dapat mengangkat lapisan kotoran, minyak berlebih,  mencerahkan wajah kusam dan sel-sel kulit mati di permukaan wajah sampai ke pori-pori.

Peel off mask dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Namun Anda harus berhati-hati saat mengelupas masker ini setelah pemakaian, karena jika terlalu kasar, maka dapat mengganggu kondisi skin barrier. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News