CLOSE [X]
ads

Inilah Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar, Memutihkan Kulit!

Reporter: Rizka Noveliana
Senin, 10 Januari 2022 | 13:53 WIB
Inilah Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar, Memutihkan Kulit!

ILUSTRASI. Inilah Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar, Memutihkan Kulit!


MOMSMONEY.ID - Body scrub salah satu produk perawatan kulit tubuh yang menarik dicoba. Body scrub berfungsi untuk menghaluskan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, merangsang pergantian sel kulit, mencerahkan kulit dan lain-lain. Merawat diri dengan scrub bisa dilakukan di spa atau di rumah. Namun jika dilakukan di rumah, Anda perlu mengetahui cara menggunakan body scrub yang benar. Melansir dari cnfstore.com, inilah cara menggunakan body scrub yang benar untuk kulit, yaitu: 

1. Lakukan body scrub dengan tangan

Cara menggunakan body scrub yang benar pertama adalah lakukan body scrub dengan tangan. Anda tidak perlu membutuhkan kuas, menggunakan tangan merupakan cara terbaik untuk mengaplikasin body scrub. Jika Anda measa ragu untuk mencelupkan jari ke dalam wadah scrub, gunakan sendok kayu bersih untuk menyendok produk, lalu oleskan scrub ke tubuh dengan tangan. 

2. Gosok ke arah jantung

Cara menggunakan body scrub selanjutnya adalah gosok ke arah jantung. Ini adalah rahasia spa, dan klaimnya adalah cara yang terbaik untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Mulailah dari kaki dan pijat scrub dengan gerakan melingkar ke atas kaki dan dada. Lanjutkan dari ujung jari dan pijat lengan ke atas.

Baca Juga: Kenali Manfaat Vitamin B untuk Kulit pada Produk Skincare

3. Hindari menggunakan body scrub setiap hari

Selanjutnya, hindari menggunakan body scrub setiap hari. Anda harus memberi jeda kulit untuk menggosok butiran scrub setiap hari. Hal ini dikarenakan pengelupasan kulit yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan kulit. Lakukan hanya beberapa kali seminggu. Jika Anda memiliki kulit sensitif, lakukan lebih jarang, dan bersikaplah lembut pada diri sendiri.

4. Oleskan Body Lotion

Cara menggunakan body scrub terakhir yaitu oleskan body lotion. Karena menggunakan body scrub dapat menghilangkan kelembapan kulit, pastikan untuk mengembalikan kelembapannya setelah mengaplikasikan scrub. Mengembalikan kelembapan dilakukan dengan cara mengoleskan body lotion ke tubuh setelah mandi. 

Menggunakan produk body scrub disarankan sekali seminggu, dan kemudian secara bertahap meningkat menjadi 2-3 kali seminggu. Jika Anda baru pertama kali melakukan pengelupasan kulit, tes terlebih dahulu pada satu bagian tubuh. Jika Anda memiliki kulit sensitif, bicarakan dengan dokter kulit terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa setiap tubuh merespons secara berbeda terhadap produk pengelupasan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru