HOME, Bugar

Inilah Cara Mengatasi Mata Pedih Akibat Produk Sunscreen, Pernah Mengalami?

Inilah Cara Mengatasi Mata Pedih Akibat Produk Sunscreen, Pernah Mengalami?

MOMSMONEY.ID - Sunscreen adalah salah satu produk skincare yang wajib digunakan setiap hari. Terkadang saat akan mengaplikasikan sunscreen, mata terasa pedih. Area mata memang cukup sensitif dan harus berhati-hati saat mengoleskannya. Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mengatasi mata pedih akibat produk sunscreen dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Hindari Lensa Kontak

Cara mengatasi mata pedih akibat produk sunscreen pertama adalah menghindari lensa kontak. Sebaiknya Anda tidak menggunakan lensa kontak selama 48 jam atau sampai iritasi mata benar-benar sembuh. Cara ini juga untuk mengistirahatkan mata dengan baik selepas iritasi. Anda juga memejamkan mata lebih lama agar mata bisa beristirahat.

2. Tetap Tenang

Selanjutnya, Anda harus tetap tenang saat mengalami masalah ini. Jika Anda sedang menggunakan lensa kontak segera lepas lensa kontak. Kemudian siram mata dengan air untuk meringankan rasa perih pada mata. Saat dalam kondisi tenang, Anda bisa berpikir untuk mengatasi mata pedih ini. 

Baca Juga: Pesan di PegiPegi, Ada Bonus Voucher Diskon Belanja Segari hingga Rp 30.000

3. Gunakan Obat Tetes Mata

Cara mengatasi mata pedih akibat sunscreen selanjutnya adalah menggunakan obat tetes mata. Jika mata tampak kemerahan, Anda bisa menggunakan obat tetes mata yang dibuat tanpa bahan pengawet setiap jam.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa sakit dan kandungan non pengawet di dalamnya memastikan tidak ada bahan kimia tambahan yang masuk ke dalam mata. Apalagi kondisi mata ini sudah meradang jadi perlu ditenangkan lebih dahulu. Jika dirasa belum nyaman, Anda bisa berkonsultasi degan dokter mata juga. 

4. Hindari Kandungan Sunscreen Tertentu

Cara mengatasi mata pedih akibat produk sunscreen lainnya yaitu hindari kandungan sunscreen tertentu. Anda bisa memilih formula mineral seperti zinc atau titanium dioksida pada sunscreen adalah pilihan terbaik untuk produk sunscreen.

Sunscreen dengan kandungan ini dibuat untuk kulit sensitif dan tidak membuat mata pedih saat berkeringat. Namun, Anda harus menghindari sunscreen dengan kandungan octyl methoxycinnamate karena susah diratakan. Selain itu, octyl methoxycinnamate juga menyengat dan membuat pedih pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News