Keluarga

Inilah Cara Menata Cermin di Ruang Kerja, Kamar Mandi, dan Pintu Masuk

Inilah Cara Menata Cermin di Ruang Kerja, Kamar Mandi, dan Pintu Masuk

MOMSMONEY.ID - Begini cara menata cermin yang tepat di ruang kerja, kamar mandi, dan pintu masuk yang bisa menarik energi baik Feng Shui.

Feng Shui pada dasarnya mengusahakan energi positif chi masuk dan berputar di rumah Anda. Salah satu cara memastikan chi bisa mengalir dengan bebas adalah dengan cermin. 

Banyak cara yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan cermin untuk  meningatkan Feng Shui di rumah, tapi semua memiliki tujuan yang sama untuk menarik energi positif.

Bersumber Love to Know, ketika chi yang bermanfaat bergerak melalui ruang mana pun, itu akan menghasilkan keberuntungan. Namun, ketika chi macet bisa merusak keberuntungan. 

Baca Juga: Simak Cara Menata Cermin di Ruang Makan, Dapur & Ruang Tamu

Cermin dapat digunakan untuk membantu aliran chi yang baik, tetapi juga dapat digunakan untuk membelokkan hal-hal negatif. Sehingga, di setiap ruangan memiliki aturan menata cermin yang berbeda. 

Cara menata cermin di ruang kerja

Jika ruang kerja Anda di rumah tidak memungkinkan meja kerja bisa melihat seluruh sudut, meletakkan cermin kecil yang bisa merefleksikan pintu bisa membantu Anda melihat orang mendekat.

Jangan letakkan cermin di seberang pintu karena akan memantulkan energi baik. 

Cara menata cermin di kamar mandi

Kamar mandi memiliki energi Feng Shui yang unik karena terkait dengan adanya air limbah yang dapat mengaktifkan chi negatif. Sebuah cermin berukuran panjang penuh bisa Anda tempel di dalam pintu kamar mandi untuk menahan energi negatif.

Tapi, pastikan cermin tidak memantulkan toilet atau memenggal kepala siapa pun yang melihatnya. 

Baca Juga: Ini Cara Menata Cermin di Tangga Rumah Mengacu Feng Shui

Cara menata cermin di area pintu masuk rumah

Menata cermin di area pintu masuk rumah bisa memberikan energi baik, namun ada beberapa situasi yang justru memberikan efek sebailknya. Jika Anda meletakan cermin di serambi atau pintu masuk, Anda menambahkan cahaya dan energi ke ruang yang sering kali gelap. 

Energi chi positif dapat terperangkap dan stagnan di tempat-tempat gelap saat datang melalui pintu masuk depan yang dianggap sebagai mulut chi. Tapi, sekali lagi, jangan letakan cermin di depan pintu masuk.

Demikian cara menata cermin di ruang kerja, kamar mandi dan area pintu masuk berdasarkan Feng Shui. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News