HOME, Bugar

Inilah Cara Memilih Pelembab untuk Kulit Sensitif, Perhatikan Kandungannya!

Inilah Cara Memilih Pelembab untuk Kulit Sensitif, Perhatikan Kandungannya!

MOMSMONEY.ID - Anda harus memperhatikan produk pelembab wajah yang digunakan sehari-hari, apalagi pemilik kulit sensitif. Agar tidak memunculkan masalah kulit yang tidak diinginkan, ada beberapa cara memilih pelembab untuk kulit sensitif. Yuk, cari tahu caranya dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Produk Harus Fragrance Free dan Hypoallergenic

Cara memilih pelembab untuk kulit sensitif pertama adalah produk harus fragrance free dan hypoallergenic. Kulit sensitif sangat rentan mengalami berbagai masalah kulit seperti alergi dan irirtasi kulit. Disarankan Anda mencari produk pelembap yang sudah berlabel hypoallergenic atau teruji minim menimbulkan alergi.

Pemilik kulit sensitif wajib memilih produk dengan label  fragrance free untuk menjaga kulit dari iritasi. Parfum dan wewangian pada produk kecantikan bisa jadi salah satu penyebab munculnya reaksi alergi pada kulit.

Baca Juga: Suka Buah Melon? Inilah Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan Kulit dan Tubuh

2. Pelembap dengan Kandungan yang Sedikit

Selanjutnya, pilihlah pelembab dengan kandungan yang sedikit. Menggunakan produk yang memiliki banyak kandungan aktif kemungkinan bisa menambah masalah kulit.

Hindari kandungan-kandungan yang tidak terlalu penting atau tidak dibutuhkan kulit. Pilihlah pelembap yang mempunyai kandungan basic seperti ceramide, hyaluronic acid, atau glycerin yang secara alami diproduksi oleh kulit.

3. Hindari Produk dengan Kandungan Acid

Cara memilih pelembab untuk kulit sensitif selanjutnya yaitu hindari produk dengan kandungan acid. Bahan acid biasa digunakan untuk eksfoliasi, jika pelembab berbahan acid digunakan terlalu sering bisa membuat kulit meradang dan kering apalagi untuk kulit sensitif, bahkan dampaknya bisa lebih parah. Kalau Anda membutuhkan produk eksfoliasi, Anda bisa memilih kandungan eksfoliasi yang ringan dan perhatikan frekuensi penggunaannya.

4. Gunakan Kandungan yang Menenangkan Kulit

Cara memilih pelembab untuk kulit sensitif lainnya adalah gunakan kandungan yang menenangkan kulit. Kulit sensitif bisa mengalami radang dan bahkan skin barrier jadi rusak. Oleh karena itu, Anda perlu mencari kandungan yang gentle dan menenangkan seperti aloe vera, shea butter, oat, atau bahan alami yang diproduksi kulit seperti hyaluronic acid atau ceramide untuk membantu menyeimbangkan kebutuhan kulit. Bahan-bahan ini bisa meredakan, memperbaiki iritasi kulit, dan menutrisi kulit wajah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News