Bugar

Inilah Cara Memijat Wajah yang Benar Agar Kulit Tetap Awet Muda, Cobain Yuk!

Inilah Cara Memijat Wajah yang Benar Agar Kulit Tetap Awet Muda, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Yuk, cobain memijat wajah di rumah. Inilah beberapa cara memijat wajah yang benar agar kulit wajah tetap awet muda.

Saat kulit wajah dipijat, pembuluh darah yang berada pada permukaan kulit akan membesar dan sirkulasi darah di wajah menjadi lancar.

Dengan sirkulasi darah yang baik, asupan oksigen dan nutrisi pada kulit akan meningkat dan membantu mempercepat produksi sel kulit yang baru. Sehingga, wajah tetap tampak awet muda.

Jika Anda tertarik ingin mencoba, berikut enam cara memijat wajah yang benar yang bisa Anda coba dilansir dari thebodyshop.co.id

1. Membersihkan Wajah

Cara memijat wajah pertama adalah membersihkan wajah dahulu. Sebelum memijat wajah, Anda perlu membersihkan wajah terlebih dulu dengan menggunakan facial wash sesuai jenis kulit untuk mengangkat kotoran dan bakteri yang menempel pada kulit.

Kemudian, keringkanlah dengan gerakan menepuk menggunakan handuk lembut. Hindari mengeringkan atau mengusap wajah dengan gerakan yang kasar atau menggunakan handuk bertekstur kasar.

2. Pijat Area Dahi

Selanjutnya, mulai dari pijat area dahi. Gunakan minyak untuk pijat khusus wajah, dan pijat bagian pipi dekat hidung secara memutar dengan kedua tangan.

Setelah itu, lakukan gerakan menekan dan menarik sampai ke bagian pelipis mata dan pinggir kening. Ulangi gerakan ini hingga 4 kali. Lakukanlah secara rutin untuk membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan meminimalisir kerutan.

Baca Juga: Gunakan Kode Promo RedDoorz 2023 Menginap di Bulan Maret, Potongan Hingga Rp 50.000

3. Gerakan pada Tulang Pipi

Pada bagian pipi, gerakkan tangan dari pipi ke arah atas menuju kening. Aktivitas ini dapat membuat  pernafasan kulit menjadi lebih lancar.

Caranya, letakkan kedua tangan di bagian pipi kanan dan kiri, lalu pijat dengan gerakan melingkar dari pipi dan dagu bagian dalam menuju telinga.

Ulangi gerakan tersebut sebanyak 3 kali. Gerakan ini dapat membantu wajah Anda terlihat lebih segar.

Saat melakukannya, Anda dapat sesekali mengatupkan kedua bibir sambil menarik nafas sedikit demi sedikit untuk memperlancar pernafasan.

Setelahnya, lakukan pernafasan normal dengan bibir tetap mengatup. Sisa udara pada rongga mulut dapat Anda coba gelembungkan di pipi kiri, lalu Anda tahan selama 10 detik. Ulangi gerakan yang sama pada pipi kanan.

4. Pijat Alis

Berikutnya, Anda juga perlu melakukan pijat alis untuk membantu melancarkan peredaran darah dan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah. Caranya adalah gunakan jari tangan untuk memijat bagian alis, tekan dengan gerakan ke atas dan ke bawah.

Baca Juga: 6 Manfaat Arang untuk Kulit Wajah Pada Produk Skincare

5. Daerah Hidung dan Dahi 

Kegiatan sehari-hari bisa membuat tampilan kulit terlihat kusam. Dengan melakukan pijatan wajah, Anda dapat meminimalisir hal tersebut. Fokuskan pada pijatan bagian hidung ke arah dahi. Kemudian tekan bagian pinggir batang hidung dengan menggunakan dua jari.

Pastikan untuk menekan dan memijat ke bagian atas, tepatnya pada pelipis mata dan dahi, lalu akhiri di bagian sisi kanan dan kiri dahi. Lakukan gerakan ini secara rutin dengan minyak untuk pijat.

Dalam melakukan pemijatan di wajah dengan massage oil, perlu diingat untuk menghindari area kulit yang sedang luka atau mengalami jerawat meradang.

Sebaiknya, tunggulah sampai luka atau jerawat tersebut kering atau hilang sebelum melakukan perawatan pijat.

6. Pijat Leher

Terakhir, Anda juga perlu melakukan pijat leher. Tuangkan minyak untuk pijat ke area leher, lalu pijat dengan gerakan vertikal, dimulai dari bawah ke atas atau dari tulang leher hingga ke rahang.

Nah, itulah beberapa cara memijat wajah yang benar agar kulit tetap awet muda. Selain memperhatikan cara memijat wajah, Anda juga harus memperhatikan minyak pijat yang digunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News