CLOSE [X]
ads

Inilah Cara Memijat Wajah untuk Mengatasi Jerawat, Cobain Yuk!

Reporter: Rizka Noveliana
Jumat, 21 Januari 2022 | 16:17 WIB
Inilah Cara Memijat Wajah untuk Mengatasi Jerawat, Cobain Yuk!

ILUSTRASI. Inilah Cara Memijat Wajah untuk Mengatasi Jerawat, Cobain Yuk!


MOMSMONEY.ID - Ada banyak cara untuk mengatasi masalah jerawat, salah satunya dengan memijat. Dengan memijat wajah diharapkan untuk menjaga hormon penyebab jerawat dalam keadaan stabil. Anda bisa melakukan cara ini setiap hari di rumah saja. 

Selanjutnya, Anda hanya perlu melalukan cara ini selama 5 menit dengan menggunakan face oil atau serum. Tertarik mencoba? Berikut cara memijat wajah untuk mengatasi jerawat dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Fokuskan Pijatan di Area Rahang

Cara pertama yang dilakukan yaitu fokuskan pijatan di area rahang Anda. Gunakan jari telunjuk dan ibu jari, kemudian lakukan gerakan seperti mencubit di kulit sekitar area rahang. Mulailah dari bagian tengah dagu hingga mengarah ke area telinga. Pijatan ini akan melancarkan ‘hambatan’yang terdapat pada lapisan kulit penyebab pembengkakan.

2. Pijat Area Tulang Pipi

Selanjutnya, pijatlah area tulang pipi Anda. Cara yang kedua ini dilakukan untuk melancarkan sirkulasi darah di area pipi. Ambil jari telunjuk dan tengah, lalu lakukan gerakan mengangkat pipi mengarah ke dahi. Akhiri gerakan dengan ‘mencubit’ bagian pipi untuk meningkatkan sirkulasi dan memberikan tampilan kulit yang lebih bercahaya.

Baca Juga: Kenali Manfaat Squalane Oil untuk Wajah di Dalam Produk Skincare

3. Pijat Area Sekitar Mata

Cara memijat wajah selanjutnya adalah pijat area sekitar mata. Dengan menggunakan jari manis, pijatlah secara lembut tulang alis dan beri sedikit tekanan di area tulang alis mulai dari sudut mata bagian dalam ke luar. Ulangi di bagian area bawah mata. Teknik ini bermanfaat untuk mengurangi lingkaran gelap dan bengkak pada mata.

4. Pijat Area Dahi

Cara memijat wajah untuk mengatasi jerawat terakhir yaitu pijat area dahi. Letakkan ibu jari di kening  dan gunakan ketiga jari di tengah untuk menggambar lingkaran kecil dari tengah dahi ke area luar wajah. Gerakan ini dapat meminimalisir garis halus pada dahi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru