HOME, Bugar

Inilah Camilan Sehat yang Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

Inilah Camilan Sehat yang Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

MOMSMONEY.ID - Memenuhi kebutuhan tidur adalah hal penting yang perlu dilakukan oleh setiap orang. Saat tidur, tubuh dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, tidur yang cukup juga membuat suasana hati menjadi lebih baik. Bahkan, tidur cukup bisa membantu Anda menurunkan tingkat stres yang Anda alami.

Berbagai riset menunjukkan nutrisi tertentu, seperti magnesium, vitamin B, folat, protein, asam amino triptofan, serta antioksidan, terbukti berperan penting untuk kualitas tidur seseorang.

Baca Juga: Ini 5 Penyebab Kanker Lambung yang Perlu Anda Ketahui

Dilansir dari Sleep Education, inilah beberapa camilan sehat yang bisa meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik, antara lain: 

1. Kiwi

Camilan sehat yang bisa meningkatkan kualitas tidur pertama adalah kiwi. Anda juga bisa memasukkan buah kiwi ke dalam daftar diet untuk meningkatkan kualitas tidur.

Serotonin merupakan senyawa kimia pada otak yang membantu mengatur siklus tidur sehingga Anda akan memiliki tidur yang berkualitas dan teratur.

2. Teh kamomil

Camilan sehat yang bisa meningkatkan kualitas tidur kedua adalah teh kamomil. Anda juga bisa mengonsumsi teh kamomil sesaat sebelum waktu tidur.

Teh kamomil mengandung flavonoid termasuk apigenin. Kandungan apigenin terhubung dengan reseptor otak yang membantu seseorang untuk mengurangi insomnia.

3. Oatmeal

Camilan sehat yang bisa meningkatkan kualitas tidur ketiga adalah oatmeal. Jika Anda merasa lapar tengah malam, tidak ada salahnya mengonsumsi oatmeal sebagai camilan sehat Anda.

Tidak ada salahnya menambahkan potongan pisang ke dalam oatmeal yang akan Anda konsumsi. Dengan begitu, manfaatnya bisa Anda rasakan secara optimal.

Baca Juga: 5 Penyebab Asma Kambuh di Malam Hari yang Perlu Diwaspadai

4. Yogurt

Camilan sehat yang bisa meningkatkan kualitas tidur keempat adalah yogurt. Yogurt memiliki kandungan kalsium tinggi di dalamnya.

Anda bisa lebih mudah untuk tidur dan mendapatkan tidur yang berkualitas. Pastikan Anda mengonsumsi yogurt tanpa tambahan gula agar manfaatnya bisa Anda rasakan dengan baik.

5. Pisang

Camilan sehat yang bisa meningkatkan kualitas tidur kelima adalah pisang. Selain mengenyangkan, pisang memiliki kandungan magnesium di dalamnya.

Magnesium bermanfaat dalam mengatur sistem ketepatan waktu dan memiliki manfaat untuk mengatur waktu tidur.

Jika cara-cara di atas sudah dilakukan tetapi Anda masih saja susah tidur, sebaiknya konsultasikan masalah tersebut ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News