HOME, Bugar

Inilah 5 Vitamin dan Mineral yang Dibutuhkan Rambut. Bisa Bikin Sehat dan Berkilau!

Inilah 5 Vitamin dan Mineral yang Dibutuhkan Rambut. Bisa Bikin Sehat dan Berkilau!

MOMSMONEY.ID - Selain membutuhkan produk perawatan rambut yang tepat, rambut juga membutuhkan vitamin dan mineral untuk merawatnya. Vitamin dan mineral tersebut didapatkan dari sumber asupan Anda sehari-hari.

Agar bisa memiliki rambut sehat dan berkilau, berikut asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh rambut dikutip dari dove.com, yaitu: 

1. Vitamin A

Vitamin pertama yang dibutuhkan rambut yaitu vitamin A. Vitamin A pada rambut berfungsi untuk membantu kelenjar kulit memproduksi sebum sehingga kulit kepala menjadi lembab. Sumber vitamin A yang bisa Anda konsumsi dari bayam, wortel, tomat, susu dan telur.

2. Vitamin B

Vitamin B

Vitamin B pada rambut berfungsi untuk mencegah kerontokan dengan membawa oksigen ke kulit kepala untuk mendukung pertumbuhan rambut. Sumber vitamin B berasal dari ikan, daging sapi, kacang merah dan telur.

Baca Juga: Pahami 7 Cara Tepat Menguatkan Rambut dari Akar, Cobain Yuk!

3. Vitamin C

VItamin yang dibutuhkan rambut berikutnya adalah vitamin C. Antioksidan terhadap radikal bebas yang menyebabkan rambut menua dan kusam. Sumber vitamin C didapatkan dari jeruk, stoberi, jambu biji dan paprika. 

4. Vitamin E

VItamin E

Vitamin E kaya akan antioksidan. Antioksidan mencegah radikal bebas penyabab kerontokan yang menghambat pertumbuhan rambut. Konsumsi vitamin E berasal dari kacang almond, alpukat, brokoli dan biji bunga matahari.

5. Zinc

Terakhir, Zinc berfungsi memperbaiki jaringan rambut yang rusak untuk mendukung pertumbuhan rambut. Sumber zinc berasal dari buncis, pisang dan kacang-kacangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News