Bugar

Inilah 5 Vitamin dan Mineral yang Baik untuk Kebutuhan Rambut

Inilah 5 Vitamin dan Mineral yang Baik untuk Kebutuhan Rambut

MOMSMONEY.ID - Makanan bergizi sangat penting untuk kesehatan tubuh dan rambut. Jika ingin memiliki rambut yang sehat, kenali beberapa vitamin dan mineral yang dipercaya baik untuk kebutuhan rambut di sini. 

Perawatan rambut tidak hanya didapatkan dari produk-produk rambut saja. Namun, Anda juga perlu mendapatkan perawatan rambut dari mengonsumsi makanan agar tetap memiliki rambut sehat dan berkilau.

Mulai konsumsi makanan sehat dan bergizi, yuk. Berikut lima vitamin dan mineral baik untuk kebutuhan rambut dilansir dari dove.com, yaitu: 

Baca Juga: Kenali 4 Manfaat Daun Kelor untuk Kulit, Cegah Penuaan Dini

Aneka makanan sehat, 5 Makanan yang Mengandung Zat Besi Lebih Tinggi daripada Daging

1. Vitamin A

Vitamin A pada rambut berfungsi untuk membantu kelenjar kulit memproduksi sebum untuk melembapkan kulit kepala. Anda bisa mendapatkan sumber vitamin A dari bahan makanan seperti bayam, wortel, tomat, susu dan telur.

2. Vitamin B

Pada vitamin B bermanfaat untuk mencegah kerontokan dengan membawa oksigen ke kulit kepala untuk mendukung pertumbuhan rambut. Sumber vitamin B bisa Anda dapatkan dari ikan, daging sapi, kacang merah, dan telur. 

Baca Juga: Pahami 5 Jenis Penyakit Kulit di Area Paha yang Harus Anda Tahu

3. Vitamin C

Selain mencerahkan kulit, vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan terhadap radikal bebas yang menyebabkan rambut menua dan kusam. Sumber vitamin C bisa Anda temukan pada jeruk, stroberi, jambu biji, dan paprika.

4. Vitamin E

Pada vitamin E, antioksidan mencegah radikal bebas penyebab kerontokan yang menghambat pertumbuhan rambut. Sumber vitamin E yaitu alpukat, biji bunga matahari dan kacang almond. 

5. Zinc

Zinc dapat memperbaiki jaringan rambut yang rusak untuk mendukung pertumbuhan rambut. Sumber zinc bisa ditemukan pada buncis, pisang, dan kacang-kacangan. 

Nah, itulah lima vitamin dan mineral yang baik untuk kebutuhan rambut. Anda bisa mendapatkannya dari sumber makanan yang dikonsumsi setiap hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News