Bugar

Inilah 5 Manfaat Susu untuk Kulit Wajah, Merawat Kecantikan Kulit!

Inilah 5 Manfaat Susu untuk Kulit Wajah, Merawat Kecantikan Kulit!

MOMSMONEY.ID - Selain bermanfaat untuk tubuh, berikut beberapa manfaat susu untuk kulit wajah. Susu mengandung vitamin A dan D yang bermanfaat untuk melembutkan kulit.

Susu juga mengandung asam beta hydroxy yang membuat terkelupasnya sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Susu telah lama digunakan sebagai bahan perawatan kulit, sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiatnya.

Melansir dari herbsspa.com, inilah manfaat susu untuk kulit wajah, yaitu: 

1. Merawat Kulit Kering

Pertama, manfaat susu untuk wajah adalah merawat kulit kering. Kandungan di dalam susu dipercaya mampu melembabkan kulit kering Anda. Caranya yaitu isi bak mandi atau bath tub dengan air hangat, kemudian setengah cangkir susu bubuk.

Berendamlah selama 30 menit dan jangan langsung dibilas, diamkan selama beberapa menit sampai tubuh agak mengering, baru bersihkan dengan air. 

2. Membersihkan Wajah

Berikutnya, susu bermanfaat untuk membersihkan wajah. Kandungan susu di dalam vitamin D, bermanfaat untuk membantu singkirkan sel kulit mati, tapi juga melembutkan kulit. 

Bagi anda pemilik kulit berminyak, usap lembut wajah Anda menggunakan handuk yang sudah dibasahi susu skim, karena susu skim mengandung sedikit lemak sehingga tidak membuat kulit semakin berminyak. 

Kemudian, untuk pemilik kulit kering, gunakan susu full cream atau susu sapi segar. Diamkan selama beberapa menit agar nutrisi dari susu terserap di wajah, lalu bilas hingga bersih dengan air.

Baca Juga: Promo Traveloka Akhir Tahun, Ada Diskon Tambahan Bank Xperience Hingga Rp 100.000

3. Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat susu untuk wajah selanjutnya adalah dapat mengecilkan pori-pori. Anda yang memiliki masalah kulit seperti pori-pori besar dan terbuka, sebaiknya gunakan sour cream atau susu asam.

Kandungan di dalam susu ini dipercaya bisa mengatasi pori-pori yang besar. Caranya tidak sulit yaitu ambil sour cream secukupnya, oleskan ke wajah dan leher Anda. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. 

4. Mengatasi Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari

Susu juga mampu mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari. Anda yang sering terpapar matahari membuat kulit terasa terbakar, kering, dan terkelupas. Apalagi tidak menggunakan sunscreen, bisa berdampak lebih buruk ke kulit.

Redakan efek ini dengan menempelkan handuk yang telah direndam dengan susu dingin ke bagian yang terbakar. Tempelkan dan sedikit ditekan selama beberapa menit

5. Menyamarkan Kantung dan Lingkaran Gelap Mata

Manfaat susu lainnya adalah bisa menyamarkan kantung dan lingkaran gelap mata. Anda bisa menyamarkannya mata dengan kompresan susu.

Celupkan kapas ke dalam susu cair dingin, peras sedikit lalu tempelkan pada kedua mata yang terpejam. Tunggu selama 20 menit, lalu bersihkan menggunakan handuk hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News