Bugar

Inilah 5 Manfaat Menggunakan Krim Malam Sebelum Tidur

Inilah 5 Manfaat Menggunakan Krim Malam Sebelum Tidur

MOMSMONEY.ID - Jangan sampai lupa, simak manfaat menggunakan krim malam sebelum tidur. Setelah membersihkan wajah, Anda bisa melanjutkan ke penggunaan krim malam.

Kebanyakan krim malam mengandung bahan aktif yang mengatasi masalah kulit tertentu seperti  hiperpigmentasi atau kerut halus.

Perawatan kulit sebelum tidur sangat penting karena pada saat tidur, kulit Anda sedang beregenerasi dan memperbaiki sel-selnya yang rusak.

Lebih jelasnya, berikut lima manfaat menggunakan krim malam sebelum tidur dilansir dari olay.co.id : 

1. Mencegah Kulit Dehidrasi

Manfaat pertama krim malam adalah mencegah kulit dehidrasi selama Anda tidur. Ketika tidur, selama 5 hingga 8 jam Anda kurang mendapatkan cairan, terutama bila tidur di ruangan ber-AC.

Kurang cairan membuat kulit Anda cenderung kering dan menyebabkan proses regenerasi kulit sedikit terhambat. Krim malam membantu proses pembelahan sel kulit berjalan dengan lancar serta efektif.

2. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat krim malam selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Krim malam yang mengandung bahan aktif seperti peptide, retinol, asam glikolat, atau asam salisilat ampuh membuat proses regenerasi kulit berjalan efektif.

Termasuk mengurangi munculnya bintik-bintik hitam serta menghambat timbulnya garis-garis halus.

Yang harus diperhatikan, bahan aktif di atas dapat meningkatkan sensitivitas kulit sehingga Anda tak boleh lupa untuk mengaplikasikan sunscreen keesokan harinya, terutama ketika Anda banyak beraktivitas di luar ruang.

Baca Juga: Menarik Dicoba, 4 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat

3. Menghidrasi Sampai Lapisan Terdalam

Krim malam juga mampu menghidrasi sampai lapisan terdalam. Banyak produk yang memiliki tingkat emolion lebih tinggi dibanding day cream, sehingga teksturnya pun rata-rata lebih creamy.

Karena tekstur creamy tersebut memiliki ultra hidrasi sehingga ketika kulit dalam keadaan optimal dalam menyerap bahan aktif pada krim malam, proses pelembapan kulit berjalan dengan sangat baik. Kulit pun terjaga kekenyalannya.

4. Memperbaiki Sel Kulit yang Rusak

Berikutnya, krim malam ampuh memperbaiki sel kulit yang rusak. Ketika Anda beraktivitas dari pagi hingga siang hari, kulit Anda tentu terpapar sinar UV dari matahari, polusi, kotoran dan debu. Belum lagi kandungan make up yang mungkin kamu gunakan.

Krim malam dengan bahan aktifnya membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat paparan polutan tersebut di atas selama Anda tidur.

Jadi membersihkan wajah dengan sabun pembersih dan toner saja tidak cukup. Lengkapi dengan krim malam untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Baca Juga: 4 Cara Alami Tingkatkan Serotonin saat Puasa, Bisa Bantu Tekan Stres

5. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat krim malam lainnya adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Krim malam yang mengandung bahan aktif seperti vitamin B3, atau niacinamide dapat membantu menghilangkan noda hitam atau hiperpigmentasi, sekaligus mencerahkan kulit yang sudah terlanjur kusam.

Dengan pemakaian yang rutin, krim malam membuat kulit wajah Anda memiliki rona cerah yang sehat.

Itulah beberapa manfaat menggunakan krim malam sebelum tidur. Jadikan kebisaan baik ini rutin setiap malam, ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News