Inilah 5 Kandungan Skincare yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Sumber: Senka
Rabu, 25 Januari 2023 | 13:08 WIB
Inilah 5 Kandungan Skincare yang Bagus untuk Kulit Berminyak

ILUSTRASI. Inilah 5 Kandungan Skincare yang Bagus untuk Kulit Berminyak


MOMSMONEY.ID - Jangan keliru, Anda harus memahami kandungan skincare yang bagus untuk kulit berminyak apa saja. Masalah kulit berminyak yang cukup sering dialami, seperti munculnya minyak berlebih, jerawat, komedo, dan kulit kusam.

Semua itu dapat dibantu dengan pemakaian produk skincare yang tepat. Setiap kulit memiliki masalah dan kebutuhan masing-masing, termasuk kulit berminyak.

Saat Anda memilih produk skincare wajah, beberapa kandungan skincare di bawah ini bisa jadi alternatif. 

Melansir dari senka.id, berikut lima kandungan skincare yang bagus untuk kulit berminyak : 

1. Salicylic Acid

Pertama, kandungan skincare untuk kulit berminyak adalah salicylic acid. Kandungan ini bersifat eksfoliasi karena mampu membersihkan komedo dan mengikis lapisan minyak yang menyumbat pori-pori. Oleh karena itu, tidak heran kalau Salicylic Acid sangat direkomendasikan bagi pemilik kulit berminyak.

2. Vitamin C

Vitamin C direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak. Anda bisa menggunakan skincare yang mengandung Vitamin C pada rutinitas pagi dan sore hari.

Dikenal kaya antioksidan, Vitamin C mampu melawan radikal bebas, mengurangi jerawat, dan mengatasi hiperpigmentasi, sehingga cocok dijadikan pilihan kandungan skincare untuk kulit berminyak.

Baca Juga: 4 Kandungan Skincare yang Harus Dihindari untuk Kulit Sensitif, Apa Saja?

3. Niacinamidea

Kemudian, Anda juga bisa memakai skincare yang mengandung Niacinamide. Zat aktif yang kerap ditemukan di serum ini diketahui mampu mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi sebum dan minyak di wajah, serta meningkatkan elastisitas kulit.

Namun, Anda tetap perlu berhati-hati menggunakan kandungan skincare yang satu ini, sebab apabila persenan kandungan Niacinamide yang terlalu tinggi dapat memicu reaksi negatif pada kulit sensitif, seperti iritasi dan timbul kemerahan.

Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan Niacinamide pada malam hari. Apabila ingin dipakai di siang hari, pastikan kamu rutin re-apply sunscreen yang mengandung SPF saat beraktivitas di luar ruangan, dan hindari penggunaan skincare dengan Vitamin C bila tidak ingin wajah iritasi. 

4. Hyaluronic Acid

Kandungan skincare untuk kulit berminyak berikutnya adalah Hyaluronic Acid. Kandungan ini mampu memberikan kelembapan pada kulit. 

Hal ini dikarenakan kadar minyak berlebih di wajah disebabkan oleh kurangnya minyak alami, sehingga kulit memproduksi minyak untuk menyeimbangkannya.

Sehingga, Anda butuh kandungan yang mampu menghidrasi dan meningkatkan kelembapan kulit, seperti Hyaluronic Acid supaya wajah jadi nggak begitu berminyak.

 

5. Retinol

Kandungan skincare untuk kulit berminyak lainnya adalah retinol. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel dengan cepat. 

Retinol juga mampu merawat wajah berminyak dengan menyingkirkan sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat, hingga produksi minyak berlebih jadi lebih terkontrol dan wajah jauh lebih cerah.

Nah, itulah lima beberapa kandungan skincare untuk kulit berminyak yang harus Anda coba. 

Selanjutnya: Promo Innisfree Spesial Gajian, Nikmati Diskon s/d 74% Berlaku 25-31 Januari 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER