Bugar

Inilah 5 Kandungan Moisturizer untuk Melembabkan Kulit, Apa Saja?

Inilah 5 Kandungan Moisturizer untuk Melembabkan Kulit, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Jika Anda tertarik mencoba, inilah beberapa kandungan moisturizer untuk melembabkan kulit. Moisturizer termasuk basic skincare yang harus dipakai setiap hari. Moisturizer memiliki banyak manfaat baik untuk kulit, yaitu melembabkan dan merawat kesehatan kulit. 

Saat ini, sudah banyak produk moisturizer yang dijual dengan kandungan yang berbeda-beda dan Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. 

Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, simak lima kandungan moisturizer untuk melembabkan kulit, yaitu: 

1. Natural Oil

Kandungan moisturizer pertama untuk melembabkan kulit adalah natural oil. Minyak alami adalah pelembab oklusif, membuatnya ideal untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Dengan bersifat oklusif, minyak alami dalam pelembab bekerja untuk mengunci kelembapan alami kulit dan mencegah penguapan air dari kulit secara lebih maksimal.

Anda bisa mencoba beberapa jenis natural oil yang sering digunakan dalam moisturizer, yaitu : Jojoba Oil, Argan Oil, Almond Oil, Olive Oil, Coconut Oil dan Grapeseed Oil. 

Pilihlah natural oil yang sesuai dengan tipe kulit Anda  agar hasil yang diperoleh lebih maksimal.

Baca Juga: Simak Cara Membuat Lulur Alami untuk Mencerahkan Kulit, Cobain Yuk!

2. Hyaluronic Acid

Kandungan moisturizer selanjutnya adalah hyaluronic acid. Kandungan ini cukup populer karena kemampuannya untuk mempertahankan kelembapan dan memberikan tekstur yang lembut dan montok pada kulit.

Anda perlu tahu bahwa kandungan ini diproduksi secara alami oleh tubuh tetapi berkurang seiring bertambahnya usia.

Menggunakan pelembab yang mengandung asam hialuronat membantu mencegah kulit kering dan dapat bertindak sebagai pengelupas alami untuk mencegah penumpukan minyak berlebih dan berjerawat.

Jika Anda tertarik untuk memasukkan asam hialuronat ke dalam rutinitas perawatan kulit, carilah pelembap dengan kandungan ini untuk membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan tampak awet muda.

3. Lactic Acid

Kemudian, lactic acid juga termasuk kandungan skincare untuk melembabkan kulit. Lactic acid adalah agen pengelupas yang lebih ringan dibandingkan dengan asam glikolat, menjadikannya pilihan yang baik untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Kandungan ini berfungsi sebagai emolien, membantu mengunci kelembapan alami kulit, mencegah kekeringan dan kekasaran.

Lactic acid juga dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit sehingga mengurangi risiko iritasi. Cari pelembab yang mengandung lactic acid untuk kulit yang terhidrasi dan sehat.

Baca Juga: Promo PegiPegi Mei 2023, Dapatkan Diskon Tiket Kereta Api hingga Rp 75.000

4. Ceramide

Kandungan moisturizer berikutnya adalah ceramide. Ceramide membantu mengunci kelembaban kulit dan memperkuat lapisan pelindung kulit.

Produksi ceramide yang semakin berkurang dengan bertambahnya usia membuat penting untuk menggunakan produk kecantikan yang mengandung ceramide.

Penggunaan produk yang sesuai dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan membantu mengatasi masalah kulit seperti kulit kering, pecah-pecah, dan eczema.

5. Glycerin

Kandungan moisturizer untuk melembabkan kulit lainnya adalah glycerin. Glycerin adalah humektan alami yang biasa ditemukan pada produk perawatan kulit yang terbuat dari minyak nabati atau lemak hewani.

Ini bekerja sebagai pelembab alami dengan menarik dan menahan air pada kulit, menjadikannya bahan yang efektif bagi mereka yang memiliki kulit kering dan bersisik.

Glycerin juga bisa digunakan untuk kulit berminyak karena sifat humektannya melembabkan tanpa membuat kulit terasa berminyak.

Jadi, itulah beberapa kandungan moisturizer untuk melembabkan kulit. Pilihlah produk moisturizer yang mengandung bahan-bahan di atas sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News