Bugar

Inilah 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Tidak Sulit!

Inilah 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Tidak Sulit!

MOMSMONEY.ID - Munculnya kantung mata bisa mengganggu penampilan, Anda bisa coba cara menghilangkan kantung mata secara alami. 

Penyebab munculnya kantung mata yang gelap karena kurang minum air putih, kurang vitamin, anemia, serta gaya hidup yang buruk, seperti merokok dan konsumsi alkohol berlebihan.

Kantung mata bisa disamarkan dengan produk concealer, namun lebih baik untuk menghilangkannya secara permanen. 

Oleh karena itu, berikut lima cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami dilansir dari olay.co.id, yaitu: 

1. Kompres dengan potongan timun segar

Cara pertama menghilangkan kantung mata dengan potongan timun segar. Mentimun mengandung vitamin A, B, C, kandungan air serta mineral seperti kalium dan magnesium.

Oleh karena itu, Anda bisa mengandalkannya untuk menjaga area sekitar mata tetap sehat dan segar.

Mentimun juga memiliki sifat astringent yang berguna melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit. Anda bisa menggunakan khasiat mentimun dengan cara yang mudah. Potong mentimun segar menjadi beberapa bagian.

Kompres area mata dengan irisan mentimun selama 30 menit. Lakukan aktivitas ini secara rutin untuk mendapatkan area mata yang lebih sehat dan segar.

Baca Juga: Simak 6 Manfaat Kakadu untuk Kulit, Kulit Jadi Cerah!

2. Oleskan minyak almond pada lingkar hitam mata

Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya adalah oleskan minyak almond. Minyak almond mengandung vitamin E yang bisa diandalkan untuk menetralisir lingkar hitam di sekitar mata. Anda bisa mengoleskan minyak almond pada lingkar hitam mata.

Pijat dengan lembut area bawah mata dengan gerakan melingkar untuk melancarkan aliran darah. Anda bisa melakukannya pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur.

Untuk hasil yang lebih optimal, Anda bisa meramu minyak almond bersama madu asli atau minyak alpukat dengan takaran sesuai kebutuhan.

3. Gunakan kantung teh

Kemudian, gunakan kantung teh untuk menghilangkan kantung mata. Cara ini cukup populer dipakai, hal ini karena kandungan tannin pada kantung teh celup bisa mengurangi pembengkakan dan perubahan warna lingkar mata.

Cara pemakaiannya pun tidak sulit. Peras teh celup terlebih dahulu, kemudian diamkan atau dinginkan di dalam kulkas sekitar 10-20 menit.

Letakkan teh celup yang sudah dingin pada mata selama 15-30 menit. Tekan teh celup dengan ujung jari atau pijat bagian sekitar mata dengan lembut.

Untuk menghindari reaksi tertentu pada kulit, sebaiknya Anda menggunakan produk teh organik

Baca Juga: Ketahui 5 Aturan Pemakaian Retinol yang Benar Sebelum Mencobanya

4. Masker kentang

Cara menghilangkan kantung mata berikutnya adalah masker kentang. Kandungan asam fosfat dan asam sitrat dalam kentang cukup tinggi. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengurangi radang dan menjaga kelenturan kulit pada area mata.

Cara pemakaiannya yaitu haluskan kentang terlebih dahulu, kemudian masukkan ke dalam kantung yang bersih dan lembut. Kompres mata dengan kantung berisi kentang.

Jika tidak ingin repot, Anda bisa memotong kentang menjadi beberapa bagian. Irisan tipis kentang tersebut bisa Anda tempelkan pada mata selama kurang lebih 15 menit.

Untuk mendapatkan mata yang lebih segar, Anda bisa melakukan aktivitas tersebut secara rutin. Kandungan asam fosfat dan asam sitrat dalam kentang cukup tinggi.

Anda bisa memanfaatkannya untuk mengurangi radang dan menjaga kelenturan kulit pada area mata. Cara pemakaiannya cukup mudah. Anda bisa menghaluskan kentang terlebih dahulu, kemudian masukkan ke dalam kantung yang bersih dan lembut.

Kompres mata dengan kantung berisi kentang. Jika tidak ingin repot, Anda bisa memotong kentang menjadi beberapa bagian.

Irisan tipis kentang tersebut bisa Anda tempelkan pada mata selama kurang lebih 15 menit. Untuk mendapatkan mata yang lebih segar, Anda bisa melakukan aktivitas tersebut secara rutin.

5. Pijat kulit pada area mata dengan minyak kelapa

Cara menghilangkan kantung mata lainnya dengan memijat kulit area mata pakai minyak kelapa. Kandungan vitamin E dalam minyak kelapa yang tinggi berkhasiat untuk memperbaiki kulit yang rusak. Asam laktat yang ada di dalamnya juga bisa mengencangkan kulit.

Minyak kelapa juga memiliki sifat anti inflamasi yang menenangkan kulit. Hal inilah minyak kelapa bisa Anda gunakan untuk mengatasi area kantung mata yang gelap.

Anda bisa mengoleskannya ke bagian kantung mata setiap malam sebelum tidur. Pijat secara perlahan sehingga cairan minyak bisa meresap dengan baik.

Ada juga beberapa resep yang mengkombinasikan minyak kelapa dengan tambahan minyak almond atau kunyit.

Sekarang Anda bisa mencoba cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami ini. Pastikan bahan alami yang Anda pakai tidak menimbulkan alergi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News