HOME, Bugar

Inilah 5 Cara Mengatasi Rambut Lepek, Bisa Dicoba!

Inilah 5 Cara Mengatasi Rambut Lepek, Bisa Dicoba!

MOMSMONEY.ID - Ada berbagai masalah rambut yang cukup sering dialami oleh banyak wanita, salah satunya rambut lepek. Rambut lepek memiliki ciri tampilan tipis, tidak bervolume dan kulit kepala berminyak. Apalagi jika dialami hampir setiap hari, tentunya dapat mengurangi penampilan Anda ya, moms.

Oleh karena itu, Anda perlu mengikuti beberapa cara di bawah ini untuk mengatasinya. Melansir dari pantene.co.id, berikut cara mengatasi rambut lepek, yaitu: 

1. Gunakan Sampo Sesuai Kebutuhan Rambut

Cara mengatasi rambut lepek yang pertama dengan menggunakan sampo yang sesuai kebutuhan rambut. Anda perlu mengenali jenis dan kebutuhan rambut yang dimiliki, sehingga tidak salah dalam memilih produk perawatan rambut. 

Jika tipe rambut Anda berminyak atau halus, rambut Anda butuh nutrisi dan kelembapan dengan kadar dan bahan-bahan yang tepat. Pilih produk sampo yang dapat mengatasi rambut lepek, sehingga Anda akan memiliki rambut indah dan berkilau setiap harinya. 

2. Gunakan Kondisioner 

Banyak yang beranggapan penggunaan kondisioner sebagai salah satu penyebab rambut lepek. Padahal, penggunaan kondisioner tetap penting untuk menyempurnakan tampilan rambut Anda.

Yang harus diperhatikan adalah pemakaian kondisioner cukup di batang dan ujung rambut, jangan menyentuh kulit kepala karena ini biasanya kesalahan yang sering Anda lakukan dan tanpa sadar malah membuat rambut jadi lepek. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Exfoliating Toner Terbaik untuk Kulit Berjerawat, Cobain Yuk!

3. Mengeringkan Rambut dengan Benar

Setelah pemilihan sampo dan kondisioner yang tepat, Anda juga perlu mengeringkan rambut dengan benar. Saat rambut basah, keringkan sambil menundukkan kepala, fokuskan pada akar-akar rambut.

Setelahnya, balikkan kepala ke posisi semula dan sisir dengan menggunakan jari-jari tangan saja. Buat para “pecandu” hair dryer, sebaiknya gunakan pada suhu medium agar rambut lebih sehat dan enggak cepat lepek.

4. Gunakan Roll Rambut

Cara mengatasi rambut lepek selanjutnya adalah gunakan roll rambut. Cara old-fashioned ini terbukti masih efektif sampai sekarang. Agar buat rambut lepek Anda jadi lebih mengembang tahan lama, coba hangatkan roll rambut dengan hair dryer sebelum digunakan.

5. Sasak Rambut

Terakhir, cara mengatasi rambut lepek adalah sasak rambut. Saat menyasak rambut, pilih sisir yang bergigi rapat untuk hasil mengembang maksimal.

Fokuskan pada bagian pangkal untuk membuatnya terlihat lebih berisi. Selain itu, aplikasikan juga hair spray atau mousse sebelum rambut di-styling. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News