Bugar

Inilah 5 Cara Membuat Bibir Merah dengan Bahan Alami, Tidak Sulit!

 Inilah 5 Cara Membuat Bibir Merah dengan Bahan Alami, Tidak Sulit!

MOMSMONEY.ID - Banyak wanita yang menginginkan bibir merah alami, Anda bisa mencoba beberapa cara memerahkan bibir dengan bahan alami berikut ini. 

Merawat bibir juga tidak kalah penting, hal ini supaya bibir selalu tampil sehat, cerah dan lembab. Bibir termasuk bagian tubuh yang bisa menunjang penampilan Anda sehari-hari.

Beberapa bahan alami di bawah ini dipercaya bisa memerahkan bibir Anda, loh. Simak penjelasannya di bawah ini dilansir dari herworld.co.id, yaitu:

1. Buah Beri

Cara pertama memerahkan bibir dengan bahan alami adalah buah beri. Apapun jenisnya, stroberi maupun blueberry, berfungsi untuk membuat bibir lebih cerah dan merah secara alami.

Hal ini karena buah-buah beri menyimpan kandungan vitamin C dan antioksidan yang kaya sehingga memberikan nutrisi yang cukup pada kulit di area bibir.

Pada buah stroberi, Anda bisa aplikasikan sari buahnya ke area bibir untuk dijadikan lip gloss alami yang bisa tampilkan warna bibir merah lebih cerah lagi.

Kemudian, buah stroberi yang dicampurkan dengan minyak zaitun dan madu bisa bantu eksfoliasi sel-sel kulit mati di area tersebut, membuat bibit jadi terlihat lebih lembap dan merah.

Baca Juga: Inilah 6 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Benar

2. Tomat

Selanjutnya, bahan alami yang bisa memerahkan bibir adalah tomat. Tomat memiliki fungsi untuk membuat bibir merah secara alami. Sebab, tomat sendiri kaya akan selenium yang baik untuk bibir.

Selenium adalah sebuah antioksidan yang dapat melindungi bibir dan keseluruhan kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Anda bisa mengonsumsi tomat sebagai camilan sehat, campurkan dengan salad maupun smoothies untuk perawatan dari dalam.

Pada perawatan dari luar, Anda bisa mengaplikasikan potongan buah tomat langsung ke area bibir, apalagi kalau Anda sedang beraktivitas di luar ruangan, bisa langsung mencobanya. Hasilnya, warna bibir akan terlihat cerah dan merah secara maksimal.

3. Semangka

Suka buah semangka? Buah yang memiliki banyak air ini bisa berikan warna merah alami pada bibir ketika diaplikasikan. Namun, semangka memiliki kekuatan untuk bantu bibir cerah dan merah dari dalam.

Sebab, kandungan semangka yang sebagian besar terdiri dari air membantu kulit, termasuk bibir, untuk terhidrasi dengan baik dalam tiap-tiap selnya.

Sehingga dengan mengonsumsi semangka, bibir Anda pelan-pelan akan terlihat lebih lembap dan warnanya jadi lebih merah alami.

Baca Juga: Promo Imlek, Belanja di Tokopedia Bayar Pakai Kredivo Diskon Hingga Rp 100.000

4. Buah Delima

Cara memerahkan bibir dengan bahan alami berikutnya adalah buah delima. Buah delima memiliki bulir-bulir yang bisa membuat bibir merah secara alami.

Mungkin untuk pengaplikasian secara langsung, bulir buah delima relatif sulit dengan ukurannya yang kecil. Tapi, Anda bisa membuat pasta buah delima untuk membuat warna bibir merah secara alami.

Anda cukup mencampurkan bulir buah delima dengan susu dingin hingga membentuk pasta. Setelah itu, pasta tersebut bisa diaplikasikan ke bibir secara rutin sepanjang minggu untuk hasil tampilan bibir yang merah dan cerah.

5. Lemon

Terakhir, lemon juga dipercaya bisa memerahkan bibir secara alami. Anda bisa membuat minuman air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk lemon bisa jadi opsi.

Selain kaya akan kandungan vitamin C yang membantu proses tubuh dalam menghilangkan racun, lemon juga memiliki kandungan yang baik untuk eksfoliasi bibir.

Jadi, Anda cukup menggosokkan potongan buah lemon dengan sedikit gula bubuk untuk proses eksfoliasi sehingga tampilan bibir terlihat lebih merah dan segar.

Tidak sulit, kan? Itulah beberapa cara memerahkan bibir dengan bahan alami yang menarik untuk dicoba. Yuk, mulai rawat kesehatan bibir Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News