Bugar

Inilah 5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Bahan Alami

Inilah 5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut dengan Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Rambut rontok ataupun botak memang sangat menggangu penampilan. Oleh karena itu, pentingnya melakukan perawatan rambut secara rutin agar masalah ini bisa segera ditangani. Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang sudah dipercaya mampu menumbuhkan rambut dengan cepat.

Walaupun membutuhkan waktu yang lama, tidak salahnya mencoba bahan alami ini. Melansir dari realfood.co.id, berikut cara cepat menumbuhkan rambut dengan bahan alami, yakni: 

1. Minyak Esensial

Pertama, minyak esensial dipercaya mampu menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami. Minyak esensial juga berguna bagi Anda yang memiliki jenis rambut kasar dan kering. Sebab, kandungan minyak esensial di dalamnya ini berperan penting dalam melembabkan kulit kepala agar tidak kering dan terkelupas.

2. Masker Telur

Cara menumbuhkan rambut secara alami selanjutnya dengan masker telur. Menggunakan masker telur ke rambut memang terasa sedikit amis, tetapi penggunaan masker telur ini berfungsi sebagai penumbuh rambut alami untuk membantu proses menumbuhkan rambut dengan cepat tanpa menimbulkan efek samping.

Bahkan, menggunakan masker telur secara rutin juga akan membuat rambut yang tadinya kusam akan terlihat lebih bersinar dan tentunya sehat alami.

Baca Juga: Ketahui 4 Bahan Alami yang Ada Pada Produk Anti Aging

3.  Lidah buaya

Berikutnya, cara menumbuhkan rambut secara alami adalah lidah buaya. Lidah buaya memang memiliki banyak khasiat untuk kulit dan rambut. Banyak produk sampo yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utama untuk membantu membuat rambut lebih sehat terawat.

Lidah buaya bisa diandalkan untuk  menumbuhkan rambut yang rontok maupun botak. Caranya, yaitu Anda bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai masker rambut.

4. Seledri

Seledri juga termasuk bahan alami yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Seledri mengandung vitamin A, B, natrium dan kalsium di dalamnya, seledri terbukti efektif untuk mempercepat proses penumbuhan rambut. Menariknya lagi, Anda yang menggunakan masker seledri secara rutin ini bisa membuat rambut tampak lebih lebat dan berkilau alami.

5. Omega 3 dan 6

Cara menumbuhkan rambut secara alami lainnya dengan omega 3 dan 6. Selain mengatasi rambut rontok dan botak dengan melakukan perawatan dari luar saja.

Anda juga perlu mengonsumsi makanan sehat yang mengandung omega 3 dan 6 seperti ikan sarden, salmon, kedelai dan lain – lain. Dengan mengonsumsi makanan ini, maka akan mempercepat proses pertumbuhan rambut baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News