HOME, Bugar

Inilah 4 Minuman untuk Kesehatan Kulit, Perawatan Anti Aging!

Inilah 4 Minuman untuk Kesehatan Kulit, Perawatan Anti Aging!

MOMSMONEY.ID - Perawatan anti aging tidak hanya didapatkan dari produk skincare saja. Anda perlu menambahkan perawatan kulit dari dalam, salah satunya minuman sehat. Kandungan yang dimiliki minuman tersebut dipercaya dapat melawan kulit dari tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus.

Konsumsi minuman ini secara rutin untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Melansir dari harpersbazaar.co.id, inilah minuman untuk perawatan kulit, yaitu:

1. Air Mineral

Minum air putih

Minuman untuk anti aging pertama adalah air mineral. Air mineral sangat baik untuk kesehatan tubuh, khususnya kulit. Air mineral tidak memiliki efek samping terhadap tubuh. Air berperan penting dalam membantu pembuangan racun asam yang terdapat dalam tubuh manusia. Kemudian, air juga berfungsi untuk melembabkan kulit dan membuka pori-pori sehingga mengurangi timbulnya garis-garis halus pada kulit. Konsumsi terbaik untuk air adalah ketika bangun tidur pagi hari saat perut masih kosong.

2. Teh Hijau

Teh hijau

Selanjutnya, minuman untuk kulit yaitu teh hijau. Teh hijau tidak hanya baik untuk kulit tetapi juga untuk tubuh. Konsumsi dua sampai empat cangkir teh hijau sehari terbukti bisa membakar timbunan lemak dalam tubuh, terutama setelah menyantap makanan berminyak. Kandungan antioksidan dari teh hijau ini juga bagus untuk pertumbuhan rambut.

Baca Juga: Moms, Inilah Manfaat Vitamin C untuk Kulit pada Produk Skincare

3. Jus Tomat

Jus tomat

Selain air putih dan teh hijau, jus tomat juga termasuk minuman anti aging terbaik untuk kulit. Tomat memiliki antioksidan yaitu lycopene yang khusus berfungsi melawan penuaan dan memberikan perlindungan ekstra pada kulit. Tomat juga bisa meningkatkan pencernaan dan usus sehingga pembuangan racun yang ada dalam tubuh bisa lebih maksimal. Jadikan just tomat sebagai salah satu bagian sarapan Anda.

4. Cokelat Panas

Cokelat panas

Minuman anti aging lainnya adalah cokelat panas. Jika Anda suka konsumsi kefein, ganti minuman Anda menjadi cokelat panas. Membatasi asupan kafein sangat baik sekali untuk jantung. Jika Anda mengkonsumsi secangkir cokelat panas, Anda akan memiliki jantung yang sehat dan kulit bercahaya. Berdasarkan hasil penelitian, kakao memiliki antioksidan lebih banyak daripada kafein sehingga tergolong salah satu minuman sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News