CLOSE [X]
ads

Inilah 4 Manfaat Squalane Oil untuk Wajah, Kulit Jadi Lembab dan Cerah!

Sumber: HER WORLD
Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:50 WIB
Inilah 4 Manfaat Squalane Oil untuk Wajah, Kulit Jadi Lembab dan Cerah!


MOMSMONEY.ID - Squalane oil ternyata memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Melansir dari my-best.id, Squalane oil adalah hasil hidrogenasi dari squalene dengan bentuk molekul yang lebih stabil.

Squalene sendiri adalah lemak yang dapat ditemukan oleh sel-sel kulit manusia. Namun seiring bertambahnya usia, squalene akan menurun tetapi dapat ditemukan pada tanaman dan hewan. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat Squalane oil untuk wajah dilansir dari herworld.co.id, yaitu: 

1. Regenerasi Kulit

Manfaat squalane oil untuk wajah pertama adalah meregenerasi kulit. Secara alami, kulit memiliki kemampuan untuk beregenerasi, proses ini membuat kulit mati dan kusam Anda hilang dan berganti dengan kulit baru yang sehat. 

Proses regenerasi kulit umumnya terjadi setiap 28 hari, namun seiring bertambahnya usia, proses regenerasi alami kulit bisa jadi tidak optimal. Garis halus atau keriput pada wajah dapat dibantu samarkan oleh squalane oil. Minyak ini berperan besar dalam memperbaiki sel kulit yang rusak akibat proses penuaan dini.

2. Pelembab Kulit

Manfaat squalane oil untuk wajah selanjutnya adalah pelembab kulit. Pada kulit kering sangat membutuhkan produk pelembab wajah agar kulit tidak terlihat menua, kulit menjadi lebih sensitif dan mudah iritasi. Oleh sebab itu, perlunya penanganan untuk menjaga kelembapan kulit, salah satunya dengan memakai produk skincare berbahan dasar squalane oil.

Squalane oil memiliki tekstur yang ringan, squalane oil dapat menyerap dengan mudah dan membantu melembabkan kulit dalam waktu yang lama. Selain dapat melembapkan, minyak ini juga mampu menghidrasi kulit dengan baik tanpa membuat lengket atau berminyak.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Komedo Putih, Cobain Yuk!

3. Mencerahkan Kulit

Squalane oil juga bisa mencerahkan kulit Anda. Antioksidan di dalam squalane oil dapat juga melawan kerusakan kulit dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga dapat merawat kehalusan kulit.

Penggunaan minyak ini pada tubuh cukup diteteskan pada tangan, lalu aplikasikan pada area tubuh yang membutuhkan kelembapan. Minyak ini juga dapat Anda gunakan sebagai produk after-sun care dengan cara penggunaan yang sama.

4. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Manfaat squalane oil untuk wajah lainnya adalah dapat melindungi kulit dari sinar UV. Setelah menggunakan produk sunscreen, tidak ada salahnya Anda coba tambahkan dengan mengoles squalane oil pada kulit, karena penggunaan minyak ini dapat mengurangi pigmentasi pada kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit.

Zat-zat yang terkandung pada squalane oil pun bisa menutrisi dan melindungi kulit dari bahaya UVA maupun UVB. Dengan cara kerjanya yang melawan kerusakan kulit dari radikal bebas, minyak ini dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru