HOME, Bugar

Inilah 4 Manfaat Minyak Biji Gandum untuk Kecantikan Wajah

Inilah 4 Manfaat Minyak Biji Gandum untuk Kecantikan Wajah

MOMSMONEY.ID - Mungkin anda masih asing mendengar minyak biji gandum, ternyata minyak biji gandum dimanfaatkan untuk perawatan wajah dan tubuh. Minyak biji gandum mengandung vitamin A, D, B, E, antioksidan, dan asam lemak yang sehat.

Minyak biji gandum cukup sering ditemukan pada bahan-bahan skincare. Melansir dari natur-e.co.id, inilah empat manfaat minyak biji gandum untuk perawatan wajah, yaitu: 

1. Sumber Antioksidan

Manfaat minyak biji gandum pertama adalah sebagai sumber antioksidan. Minyak biji gandum memiliki sumber vitamin E yang tinggi. Sebagai antioksidan yang kuat, minyak biji gandum membantu melawan kerusakan radikal bebas pada kulit, seperti kusam dan penuaan dini.

Antioksidan alaminya mudah diserap oleh kulit sehingga optimal melindungi kulit dari kerusakan dan menjadikannya awet muda.

2. Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat minyak biji gandum selanjutnya adalah menghilangkan bekas luka. Kandungan vitamin E mampu menghasilkan kolagen, protein yang digunakan untuk menjaga struktur kulit yang tetap kencang dan kenyal.

Kemudian, vitamin B di dalamnya juga membantu memperbaiki kerusakan jaringan dengan memperlancar mineral, vitamin, dan nutrisi mencapai sel-sel kulit Anda. 

Minyak biji gandum

Baca Juga: Ketahui 5 Cara Mencegah Penyebaran Infeksi Jamur Pada Kuku, Rawat Kuku Cantik Anda!

3. Membersihkan Wajah

Minyak biji gandum juga dimanfaatkan untuk membersihkan wajah. Minyak biji gandum mampu mengunci kelembapan kulit, menghilangkan minyak berlebih tanpa menyebabkan masalah kulit lainnya seperti jerawat maupun komedo. 

Oleskan beberapa tetes minyak pada kulit lalu pijat lembut dan biarkan sejenak sebelum membersihkannya dengan kain handuk yang dibasahi dengan air hangat. Bisa juga menambahkan minyak biji gandum ini pada masker wajah untuk memaksimalkan perawatan kulit Anda.

4. Memperlambat Penuaan 

Manfaat minyak biji gandum utuk perawatan wajah lainnya adalah memperlambat penuaan. Penuaan dini bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari, polusi, dan pola hidup yang kurang sehat.

 Sebagai sumber vitamin B6, asam folat, dan vitamin E , minyak biji gandum dapat meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah banyak masalah kulit seperti kulit kering, sehingga terhindar dari kerutan dan garis halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News