Bugar

Inilah 4 Manfaat Menggunakan Face Scrub untuk Wajah, Apa Saja?

Inilah 4 Manfaat Menggunakan Face Scrub untuk Wajah, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Face juga penting digunakan, Anda perlu tahu manfaat menggunakan face scrub untuk wajah di sini. Face scrub atau lulur wajah adalah eksfoliator yang terbuat dari bahan-bahan organik, seperti gula, butiran garam, atau butiran kulit buah atau biji-bijian yang dihaluskan.

Face scrub memberikan tampilan kulit wajah jadi cerah, lembut dan halus. Jika Anda tertarik mencoba, berikut empat manfaat menggunakan face scrub untuk wajah dirangkum dari jovee.id, yaitu: 

Kulit Glowing

1. Menghaluskan Kulit

Manfaat pertama menggunakan face scrub adalah menghaluskan kulit. Face scrub membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang belum sepenuhnya bersih dari siklus alami tubuh. Kulit wajah pun terasa lebih halus, lebih cerah, dan warna kulit lebih merata.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat menggunakan face scrub selanjutnya adalah melancarkan sirkulasi darah. Penggunaan face scrub pada wajah dapat merangsang permukaan kulit dan meningkatkan aliran darah. Dampaknya adalah kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya.

Baca Juga: 5 Manfaat Beras Hitam untuk Kulit Tubuh dan Wajah yang Jarang Orang Tahu!

3. Membersihkan Pori-Pori Kulit

Berikutnya, face scrub juga mampu membersihkan pori-pori kulit. Karena mengangkat sel-sel kulit pada permukaan kulit serta membersihkan minyak wajah, maka pori-pori kulit pun menjadi lebih bersih. Pengelupasan wajah menggunakan face scrub terbukti dapat membantu mengurangi timbulnya jerawat.

4. Membantu Penyerapan Produk Skincare Lebih Baik

Manfaat menggunakan face scrub lainnya adalah membantu penyerapan produk skincare yang lebih baik. Dengan terangkatnya sel-sel kulit mati dari permukaan wajah dan pori-pori yang lebih bersih, maka kulit wajah Anda pun dapat menyerap produk perawatan kulit secara lebih efektif.

Nah, itulah beberapa manfaat menggunakan face scrub untuk wajah yang harus Anda tahu. Pilihlah produk face scrub yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News