Bugar

Inilah 4 Manfaat Kiwi untuk Wajah yang Harus Anda Tahu

Inilah 4 Manfaat Kiwi untuk Wajah yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Anda perlu tahu bahwa ada banyak manfaat kiwi untuk wajah, lo.

Buah yang memiliki rasa asam ini mengandung vitamin C, vitamin E, dan mineral yang baik untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Kiwi sering dijadikan sebagai bahan menu diet. 

Di balik manfaat kiwi untuk kecantikan, wajar saja jika buah kiwi diolah menjadi masker wajah atau bahan dasar produk skincare.

Untuk lebih jelasnya, berikut empat manfaat kiwi untuk wajah yang harus Anda tahu dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu:  

1. Melembabkan kulit

Manfaat pertama kiwi untuk wajah adalah dapat melembabkan kulit. Kiwi mengandung mineral yang berfungsi untuk meningkatkan kelembapan kulit wajah.

Buah ini bisa menjadi solusi untuk pemilik kulit kering dan kasar. Anda bisa mengolah kiwi menjadi masker wajah.

Caranya, dengan menghaluskan buah kiwi tetapi dicampur dengan sedikit minyak zaitun kemudian diaplikasikan sebagai masker wajah lalu diamkan kurang lebih selama 20-30 menit.

Alternatif lainnya, Anda bisa memakai produk skincare yang berbahan kiwi. 

2. Mencerahkan wajah kusam

Manfaat kiwi untuk wajah selanjutnya adalah mencerahkan wajah kusam. Buah kiwi mengandung vitamin E yang tinggi sehingga mampu mencerahkan kulit wajah yang terlihat kusam.

Penyebab munculnya kulit kusam karena sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah, sehingga kulit wajah tampak kusam.

Anda bisa mengonsumsi buah kiwi untuk membantu menyehatkan kulit hingga membuatnya terlihat lebih cerah.

Selain itu, Anda juga membuat masker wajah alami dengan bahan kiwi. Caranya tidak sulit, haluskan buah kiwi kemudian aplikasikan ke kulit wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Laser Wajah untuk Kecantikan yang Harus Anda Tahu

3. Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Berikutnya, kiwi bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah. Sebab, kiwi memiliki kandungan mineral tinggi yang berfungsi mengecilkan pori-pori wajah.

Anda cukup menghaluskan buah kiwi dan mengaplikasikannya ke kulit wajah lalu diamkan sekitar 20 menit. Kemudian, Anda bersihkan dengan air dingin ataupun menggunakan es batu.

Es batu ini akan membuat masker buah kiwi lebih efektif untuk mengecilkan pori-pori.

4. Menghilangkan jerawat

Manfaat kiwi untuk wajah lainnya adalah menghilangkan jerawat. Buah kiwi mengandung mineral, kaya akan vitamin E , dan vitamin C yang sangat tinggi.

Sehingga, buah kiwi dapat membantu menghilangkan jerawat yang terdapat pada kulit wajah. Kandungan antioksidan dalam buah kiwi ini juga diketahui dapat mengatasi infeksi bakteri yang menjadi penyebab utama dari timbulnya jerawat di kulit.

Itulah beberapa manfaat kiwi untuk wajah, sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit kering dan kasar. Berkat kandungan yang ada di dalam buah kiwi, kulit wajah bisa menjadi cerah dan masalah kulit lain bisa diatasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News