HOME, Bugar

Inilah 4 Manfaat Jeruk Bali untuk Kecantikan Kulit, Cerah Alami!

Inilah 4 Manfaat Jeruk Bali untuk Kecantikan Kulit, Cerah Alami!

MOMSMONEY.ID - Suka mengonsumsi jeruk bali? Jeruk bali atau pink pomelo adalah buah yang berukuran besar dan memiliki warna merah muda. Buah ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi sama seperti buah jeruk.

Selain memiliki rasa yang enak, buah ini mempunyai manfaat yang bagus untuk perawatan kulit Anda. Produk skincare atau vitamin berbahan pink pomelo sudah ada terjual di pasaran. Jika Anda tertarik mengenal buah ini, berikut manfaat jeruk bali untuk kulit dilansir dari natur-e.co.id, yaitu: 

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat jeruk bali untuk kulit pertama adalah mencerahkan kulit. Jeruk bali mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit, kemudian dapat mengoptimalkan peremajaan sel-sel kulit dan membuat kulit terasa halus.

Selain itu, mengonsumsi rutin jeruk bali juga efektif mengurangi bintik-bintik cokelat dan pigmentasi sehingga membuat kulit Anda tampak cerah merata.

2. Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat jeruk baliuntuk kulit selanjutnya adalah mengatasi masalah jerawat. Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, jeruk bali bisa menjadi solusi untuk masalah kulit Anda. 

Mengonsumsi sepotong pink pomelo atau jeruk bali ini setiap hari dapat membantu mengurangi produksi sebum di kulit sehingga menekan kemungkinan munculnya jerawat.

Baca Juga: Promo Rental Mobil Traveloka, Diskon Hemat hingga Rp 120.000

3. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Jeruk bali juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV. Anda bisa menggunakan produk skincare berbahan jeruk bali atau mengonsumsi buah ini secara ruitn. Nutrisinya mampu memperbaiki sel epidermis kulit sehingga mengoptimalkan perlindungan UV dan mencegah kerusakan yang bisa disebabkan oleh sinar UV.

4. Mempercepat Proses Sembuh Luka

Manfaat jeruk bali untuk kulit lainnya adalah dapat mempercepat proses sembuh luka. Buah ini memiliki kemampuan untuk membantu regenerasi dan perbaikan sel kulit.

Mengaplikasikan sari buahnya pada kulit sepuluh menit sebelum mandi dapat memulihkan kulit yang mengalami bekas luka, tergores maupun terbakar matahari. Terdpat kandungan enzim di dalamnya yang membantu memproduksi kolagen sehingga kulit jadi lentur dan mempercepat pemulihan luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News