HOME, Keluarga

Inilah 4 Macam Bedak Wajah Sesuai Kebutuhan Kulit, Jangan Sampai Salah Beli!

Inilah 4 Macam Bedak Wajah Sesuai Kebutuhan Kulit, Jangan Sampai Salah Beli!

MOMSMONEY.ID - Bedak merupakan produk kecantikan yang sangat penting untuk menunjang kesempurnaan makeup. Di Indonesia, sudah banyak produsen kosmetik yang memiliki koleksi bedak berkualitas mumpuni dan tidak kalah bersaing dengan bedak-bedak impor atau highend.

Meskipun tampilannya sama, namun sebenarnya bedak memiliki beragam jenis dengan fungsi yang berbeda satu sama lain lho.

Sebelum memutuskan untuk membeli bedak, yuk simak penjelasan tentang 4 jenis bedak yang dilansir dari HerZindagi di bawah ini supaya Anda bisa membeli bedak sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: 4 Cara Konturing Wajah yang Paling Dasar Diketahui untuk Para Pemula Makeup

1. Loose powder

Loose Powder

Jenis bedak pertama merupakan bedak yang terbilang paling populer di antara jenis bedak lainnya. Biasa disebut juga sebagai bedak tabur, loose powder menjadi bedak yang paling cocok untuk digunakan oleh para pemilik kulit berminyak dan kombinasi.

Loose powder dapat membantu menjaga dasar makeup tetap dalam kondisi segar dan tidak mengkilap berkat formulanya yang mampu mengontrol minyak. Dengan menggunakan bedak yang satu ini, makeup akan menjadi lebih tahan lama karena konsistensi foundation yang lembab akan tersegel oleh formula di dalamnya. Tidak hanya itu, loose powder juga akan menciptakan hasil akhir makeup dengan kesan alami sekaligus mencegahnya luntur di cuaca panas dan lembab.

2. Pressed powder

Pressed Powder

Setelah loose powder, pressed powder atau bedak padat menjadi jenis bedak kedua yang paling populer di tengah masyarakat. Selain kemasannya yang praktis untuk dibawa ke mana-mana, pressed powder juga dinilai sebagai jenis bedak yang serbaguna.

Setelah mengaplikasikan foundation atau concealer, pressed powder dapat dipilih untuk menguncinya supaya hasil akhir makeup nantinya dapat bertahan lebih lama. Selain mengunci alas bedak, pressed powder juga bisa dijadikan sebagai pilihan untuk menggantikan produk foundation atau concealer dan menciptakan hasil akhir makeup yang terlihat lebih natural. Apabila menginginkan makeup yang super flawless, baiknya bedak ini dipadukan dengan liquid foundation untuk meningkatkan coverage.

3. Translucent powder

Translucent Powder

Saat ini, translucent powder menjadi salah satu produk makeup yang cukup banyak digemari. Hal ini dikarenakan bedak yang satu ini memiliki keunikan berupa warna yang tembus pandang.

Apabila foundation yang Anda gunakan termasuk foundation high coverage, maka translucent powder sangat pas untuk dipilih. Pasalnya, translucent powder dapat mengunci foundation dengan baik tanpa mengubah warna asli dari foundation itu sendiri. Selain mempertahankan warna foundation, translucent powder juga sangat berguna untuk mempertahankan warna asli blush on dan contour yang Anda gunakan.

4. Finishing powder

Finishing Powder

Sesuai namanya, finishing powder digunakan sebagai rangkaian akhir prosesi makeup. Layaknya setting spray, bedak jenis ini bisa Anda gunakan untuk mengunci hasil akhir makeup supaya tidak mudah bergeser nantinya.

Finishing powder memiliki kemampuan menghilangkan minyak serta dapat membantu wajah terlihat lebih segar tahan lama dibandingkan dengan bedak wajah lainnya. Bedak ini memiliki tekstur yang jauh lebih halus daripada pressed powder dan kemampuan yang lebih baik daripada translucent powder dalam hal menyembunyikan garis halus dan kerutan.

Selanjutnya: Ciptakan Penampilan Awet Muda Secara Instan dengan 5 Tips Kecantikan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News