HOME, Bugar

Inilah 4 Kebiasaan Baik untuk Perawatan Kulit di Masa Remaja

Inilah 4 Kebiasaan Baik untuk Perawatan Kulit di Masa Remaja

MOMSMONEY.ID - Mulai lakukan kebiasan baik ini untuk merawat kulit Anda di masa remaja. Namun, bagi Anda yang telah berusia dewasa juga tetap harus melakukannya.

Kebiasan-kebiasaan yang baik bisa menjadi kunci kecantikan kulit yang Anda miliki. Melansir dari natur-e.co.id, inilah kebiasaan baik untuk perawatan kulit di masa remaja, yaitu: 

1. Membersihkan Makeup Sebelum Tidur

Membersihkan make up

Kebiasaan yang harus Anda biasakan untuk merawat kulit di masa remaja yaitu membersihkan makeup sebelum tidur. Hindari tidur saat makeup belum dibersihkan dengan sempurna. Hal ini akan membuat  penyumbatan pori-pori kulit dan memicu kulit berjerawat.

Bagi Anda yang masih remaja, sebaiknya lakukan double cleansing, dimulai dengan makeup remover atau micellar water untuk menghilangkan sisa riasan, kotoran, atau minyak dari permukaan kulit.

Kemudian, lanjut dengan mencuci wajah menggunakan facial wash sesuai jenis kulit Anda, baik kulit kombinasi, kulit kering, maupun kulit kering dan sensitif.

2. Menggunakan Sunscreen

Menggunakan sunscreen

Selanjutnya, kebiasaan baik untuk merawat kulit yaitu menggunakan sunscreen. Memiliki banyak aktivitas di luar rumah, kulit akan rentan terpapar sinar UV yang membuat kering dan berubah kusam.

Selain mengenakan pakaian yang lebih tertutup dan menyerap keringat, oleskan selalu wajah dan tubuh dengan sunscreen. Selanjutnya, oleskan 15 menit beraktivitas di bawah paparan sinar matahari dan ulangi penggunaannya jika banyak berkeringat, terkena air, atau berada cukup lama di terik matahari.

Baca Juga: Ketahui 4 Makanan Sumber Kolagen Alami untuk Wajah

3. Minum Air yang Cukup

Minum air putih

Kebiasaan selanjutnya yaitu minum air putih yang cukup. Air putih berfungsi untuk membantu proses detoksifikasi dan menjaga asupan cairan dalam tubuh, kulit pun tampak lebih segar dan lembap.

Biar rutin minum hingga 2 liter setiap harinya, bawa botol minum kemana Anda pergi, hal ini juga bisa menghemat sampah dari botol plastik sekali minum.

4. Konsumsi Sayur dan Buah

Sayur & Buah

Kebiasaan baik untuk merawat kulit di masa remaja lainnya adalah mengonsumsi sayur dan buah. Memiliki pola makan yang seimbang dengan sayur dan buah-buahan bisa menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh, khususnya kulit. 

Selain mengandung berbagai vitamin, sayur dan buah juga memiliki antioksidan yang membantu menangkal efek buruk radikal bebas. Kalau kesulitan meningkatkan konsumsi sayur dan buah, coba bikin smoothie sebagai menu sarapan cepat atau kudapan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News