Bugar

Inilah 4 Kandungan Skincare Bantu Kulit Glowing dan Sehat

Inilah 4 Kandungan Skincare Bantu Kulit Glowing dan Sehat

MOMSMONEY.ID - Banyak wanita yang menginginkan kulit glowing dan sehat pastinya. Oleh karena itu, Anda perlu merawat kesehatan kulit mulai dari dalam dan luar. Selain didukung dengan makanan sehat dan tidur yang cukup, pengguaan produk skincare juga tidak kalah penting.

Anda perlu memperhatikan kandungan skincare yang akan dipakai. Ada beberapa kandungan skincare yang dipercaya mampu membuat kulit menjadi glowing dan sehat. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, berikut beberapa kandungan skincare bantu kulit glowing dan sehat di sini. 

1. Kolagen

Kandungan skincare untuk kulit glowing dan sehat pertama adalah kolagen. Anda harus tahu bahawa 75% lapisan dermis kulit tersusun dari kolagen. Kolagen sendiri adalah protein yang bekerja mengikat struktur kulit dan mempertahankan elastisitasnya.

Hal ini dikarenakan peran kolagen yang begitu besar, tentunya akan ada efek besar jika kadar kolagen dalam kulit berkurang. Kulit Anda bisa kendur, lapisan pelindung kulit menipis, dan masalah kulit lainnya akan muncul.

Jika Anda tidak ingin mengalami masalah kulit ini atau mengalami penuaan dini, maka kolagen menjadi salah satu bahan kandungan skincare yang wajib Anda gunakan.

2. SPF dan PA

Kandungan skincare untuk kulit glowing dan sehat selanjutnya adalah SPF dan PA. Kedua kandungan ini sering dimanfaatkan pada produk sunscreen dan day cream. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari adalah faktor terbesar penyebab penuaan dini.

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan produk skin care dengan kandungan SPF dan PA untuk memberikan perlindungan ekstra pada kulit selama beraktivitas. SPF akan melindungi kulit dari UVB, sedangkan PA memberi perlindungan kulit terhadap UVA yang menyebabkan penuaan.

,Baca Juga: Cocok Jadi Dekorasi Rumah, Berikut Cara Menanam Tanaman Giok atau Jade Plant di Air

3. Hyaluronic Acid

Berikutnya, kandungan skincare untuk kulit glowing dan sehat yaitu Hyaluronic Acid. Hyaluronic acid adalah kandungan yang berfungsi untuk memberikan dan menjaga kelembapan pada kulit. Seperti kolagen, hyaluronic acid juga kandungan yang diproduksi secara alami oleh tubuh.

Namun, seiring bertambahnya usia produksi kandungan Hyaluronic Acid semakin berkurang. Untuk menjaga kelembapan tubuh, Anda perlu mencari skincare dengan kandungan hyaluronic yang memberikan hidrasi ke dalam lapisan kulit dan mempertahankan kulit selalu lembap dan terhidrasi.

4. Botanical Oils

Kandungan skincare untuk kulit glowing dan sehat lainnya adalah botanical oils. Kandungan ini memberikan nutrisi baik pada kulit. Khasiat dari botanical oils ini sangat penting untuk kulit karena terbuat dari ekstrak tumbuhan.

Botanical oils memberi nutrisi ekstra dan membantu melembapkan kulit. Contohnya adalah chamomile oil, jojoba oil, macadamia oil, atau avocado oil. Kandungan ini bermanfaat untuk kulit dan juga untuk kesehatan rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News