HOME, Bugar

Inilah 4 Jenis Face Oil untuk Pemilik Kulit Kering, Cobain Yuk!

Inilah 4 Jenis Face Oil untuk Pemilik Kulit Kering, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID -  Face oil adalah produk skincare yang mengandung ekstrak tumbuhan dan bertekstur minyak kental. Face oil memiliki banyak jenis yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Pada pemilik kulit kering, face oil bisa masuk ke dalam perawatan skincare Anda dimana dapat memberikan efek kelembapan pada kulit.

Jika Anda tertarik mencoba produk face oil, inilah jenis face oil yang bisa digunakan untuk pemilik kulit kering dilansir dari harpersbazaar.co.id, yaitu: 

1. Jojoba Oil

Jenis face oil untuk kulit kering pertama adalah jojoba oil. Nah, jojoba oil dipercaya mampu memberikan kelembapan pada kulit kering. Jojoba oil adalah minyak yang terbuat dari ekstrak biji tanaman jojoba.

Menurut penelitian tahun 2014 yang dipublikasikan di International Journal of Cosmetic Science, menyatakan bahwa jojoba oil bersifat humektan, yang berarti dapat menarik air ke lapisan atas kulit, sehingga membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.

Jojoba oil dapat membantu menenangkan eksim, psoriasis, dan kondisi kulit kering lainnya. Anda bisa mengoleskan jojoba oil secara langsung pada permukaan kulit untuk membantu meringankan gejala tersebut. 

2. Olive Oil

Selanjutnya, jenis face oil yang bisa dicoba oleh pemilik kulit kering yaitu olive oil. Minyak ini sudah lama dipercaya memberikan efek baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. olive oil adalah minyak kaya nutrisi yang terbuat dari ekstraksi buah zaitun, yang tinggi akan lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan, yang bermanfaat bagi kulit.

Olive oil disebut-sebut baik untuk mengatasi kulit kering. Seperti yang ditujukan dalam sebuah penelitian tahun 2016 yang dipublikasikan di jurnal Nanomaterials and Nanotechnology, menjelaskan bahwa kandungan vitamin E dalam olive oil membuatnya baik untuk mengatasi kulit kering serta meningkatkan kelembapan kulit. 

Baca Juga: Kenali Fungsi Eye Cream untuk Perawatan Mata, Simak Penjelasannya!

3. Sunflower Seed Oil

Selain jojoba oil dan olive oil, sunflower seed oil juga memberikan kelembapan untuk kulit kering. Jenis face oil ini kaya akan vitamin E yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk membantu merawat kulit kering.

Menurut studi tahun 2013 dalam jurnal Pediatrics Dermatology, menemukan bahwa sunflower seed oil lebih baik dalam melindungi skin barrier dan mempertahankan kelembapan kulit, serta bisa membantu mengurangi gejala dermatitis atopik. 

4. Rosehip oil

Jenis facial oil untuk kulit kering lainnya adalah Rosehip oil. Menurut penelitian tahun 2018 di International Journal of Molecular Sciences menyatakan bahwa asam lemak esensial dan antioksidan yang terkandung dalam Rosehip oil, termasuk provitamin A, dapat mempertahankan kelembapan kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan stres oksidatif, serta mencegah dan mengurangi inflamasi. Jenis face oil ini menarik untuk Anda coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News