HOME, Bugar

Inilah 4 Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda dari Rumah, Cobain Yuk!

Inilah 4 Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda dari Rumah, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Munculnya mata panda memberikan tampilan wajah menjadi kusam dan tidak cerah. Mata panda masih bisa dihilangkan secara alami dari rumah, loh. Anda hanya perlu merawatnya secara rutin dan menerapkan pola hidup sehat.

Jika Anda mengalami masalah ini, coba lakukan cara-cara di bawah ini untuk menghilangkan mata panda dengan mandiri di rumah. Bersumber dari laman loreal-paris.co.id, berikut cara mudah menghilangkan mata panda secara alami, yaitu: 

Lingkaran hitam mata

1. Tidur yang Cukup

Cara mudah menghilangkan mata panda dari rumah pertama adalah tidur yang cukup. Durasi tidur yang cukup sebanyak delapan jam sehari untuk dewasa.

Mulai biasakan tidur cepat jika tidak memiliki kegiatan yang penting, lalu buat suasan kamar tidur menjadi nyaman. Lakukan cara ini dengan ganjal kepala Anda menggunaa bantal agar posisinya lebih tinggi sehingga cairan tidak berkumpul di area mata dan membentuk kantung mata

2. Kompres dengan Kantung Teh

Selanjutnya, cara mudah menghilangkan mata panda dari rumah yaitu kompres dengan kantung teh. Jangan buru-buru membuang kantong teh yang telah digunakan. 

Teh mengandung kafein yang dapat membantu melancarkan peredaran darah, mengecilkan pembuluh darah yang melebar, dan mengurangi jumlah cairan yang berkumpul di bawah mata. Tempelkan kantung teh yang sudah direndam dengan air, lalu tempelkan ke area sekitar mata. 

Baca Juga: Cobain, Yuk! Ikuti Cara Menghitamkan Alis Mata dengan Bahan Cengkeh

3. Gaya Hidup Sehat

Menerapkan gaya hidup sehat dapat menghilangkan mata panda secara perlahan-lahan. Gaya hidup sehat yang bisa Anda lakukan seperti, berhenti merokok, menerapkan pola makan sehat, mencukupi kebutuhan cairan tubuh, dan berolahraga secara rutin. Kebiasaan baik ini tidak hanya dapat menghilangkan mata panda, tetapi juga memberikan efek bagi buat kesehatan tubuh lainnya. 

4. Merawat Kulit Area Mata dengan Serum

Cara menghilangkan mata panda dari rumah lainnya yaitu dengan merawat kulit area mata dengan serum. Gunakan serum khusus mata untuk merawat kesehatan mata, pilih produk serum yang mengandung bahan-bahan seperti kafein serta hyaluronic acid, peptide, dan ceramides yang dapat membantu menghidrasi dan melembabkan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News