HOME, Bugar

Inilah 4 Cara Mudah Membuat Kulit Lebih Kencang, Bisa Dicoba di Rumah

Inilah 4 Cara Mudah Membuat Kulit Lebih Kencang, Bisa Dicoba di Rumah

MOMSMONEY.ID - Memiliki kulit awet muda tentu bisa Anda dapatkan, asalkan dilakukan dengan rutin dan tepat. Kulit awet muda merupakan hal yang penting bagi wanita, sehingga tak jarang rela mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan kulit intensif.

Namun, Anda masih bisa mendapatkan kulit kencang dari rumah saja. Jika Anda ingin merawat diri dengan biaya tidak terlalu mahal, berikut beberapa cara mudah membuat kulit lebih kecang yang bisa dilakukan di rumah dikutip dari jovee.id, yaitu: 

1. Rutin Olahraga

Cara mudah membuat kulit lebih kencang pertama adalah rutin olahraga. Dengan olahraga akan ada banyak manfaat baik untuk tubuh, termasuk kulit.

Hal ini dikarenakan aliran darah dan jantung meningkat, sehingga membantu mengantarkan oksigen dan nutirisi ke kulit Anda. Makanya,setelah berolahraga kulit Anda akan terlihat lebih glowing dan segar. Pilihlah aktivitas olahraga yang Anda sukai dan rutinlah dalam melakukannya. 

2. Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Cara membuat kulit lebih kencang selanjutnya yaitu konsumsi makan dan minuman sehat. Semua yang Anda konsumsi setip hari akan berpengaruh ke kondisi kulit.

Oleh karena itu, pentingnya memilih makanan dan minuman sehat untuk tubuh. Beberapa nutrisi dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan, seperti makanan dan minuman yang kaya akan antioksidan.

Salah satu minuman yang kaya akan antioksidan adalah teh hijau. Teh yang satu ini diketahui mengandung polifenol, yang ditemukan dapat membantu mengurangi penuaan kulit dari faktor eksternal seperti sinar matahari dan polusi dengan cara menangkal radikal bebas sebelum merusak kulit.

Oleh karena itu, konsumsi makanan dan minuman tinggi protein, kaya antioksidan, dan rendah lemak jenuh sebagai cara alami mengencangkan kulit tubuh.

Baca Juga: 5 Produk Skincare yang Harus Dipakai Sebelum Tidur, Wajah Cantik di Pagi Hari

3. Gunakan Skincare yang Tepat

Memilih produk skincare yang tepat juga berpengaruh pada kekencangan kulit. Menjaga kelembapan kulit dapat mempertahankan kekencangan kulit dan mencegah kerusakan kulit tubuh. Pilihlah produk skincare yang memiliki fungsi utama untuk perawatan anti aging. Sehingga, kulit bisa terlihat awet muda. 

4. Konsumsi Vitamin Kulit

Cara membuat kulit lebih kencang selanjutnya adalah konsumsi vitamin kulit. Kini, ada banyak vitamin yang berperan dalam menjaga kekencangan kulit seperti vitamin E dan kolagen. Vitamin E mampu melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang berperan dalam proses penuaan kulit.

Sebuah tinjauan literatur tahun 2013 menyebutkan bahwa vitamin E dan senyawa antioksidan lainnya berperan sebagai anti-aging, yang dapat menunda kerutan pada kulit. Selain vitamin E, kolagen juga ikut berperan dalam mengencangkan kulit. 

Seiring bertambahnya usia, tubuh menghasilkan lebih sedikit kolagen, yang menyebabkan kulit kering dan pembentukan kerutan.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa peptida kolagen atau suplemen yang mengandung kolagen dapat membantu memperlambat penuaan kulit Anda dengan mengurangi kerutan dan kekeringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News