HOME, Bugar

Inilah 4 Cara Mewarnai Rambut Sendiri Tanpa Harus ke Salon

Inilah 4 Cara Mewarnai Rambut Sendiri Tanpa Harus ke Salon

MOMSMONEY.ID - Kini, mewarnai rambut tidak perlu ke salon. Anda bisa mewarnai rambut sendiri di rumah. Tentunya, ada beberapa cara yang harus Anda perhatikan saat mewarnai rambut sendiri.

Agara hasil yang diharapkan dapat terlihat cantik dan indah sama seperti perawatan rambut ke salon. Melansir dari loreal-paris.co.id, ada beberapa cara mewarnai rambut sendiri tanpa harus ke salon. Caranya tidak sulit, berikut penjelasannya, yaitu: 

1. Persiapkan Alat dan Kondisi Rambut

Pertama, persiapkan alat dan produk pewarna rambut yang akan digunakan. Anda perlu mempersiapkan sarung tangan, sisir ferigi, kuas dan produk pewarna rambut. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kondisi rambut yang akan diwarnai.

Sebagian besar pewarna rambut diformulasikan bekerja lebih baik pada rambut kering yang belum dicuci. Namun, bukan berarti kondisi rambut Anda tidak bersih. Anda tetap perlu keramas paling tidak 24-48 jam sebelum melakukan proses pewarnaan.

Jeda waktu tersebut memungkinkan rambut memproduksi minyak alami untuk menjadi pelindung rambut dan membantu mengikat warna pada helaian rambut. Selain itu juga, sebaiknya hindari pemberian kondisioner sebelum proses mewarnai karena bisa menghambat proses pengikatan warna.

Baca Juga: Ketahui 5 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah, Kulit Jadi Segar dan Lembut

2. Oleskan Produk Secara Merata

Cara mewarnai rambut selanjutnya adalah mulai oleskan produk secara merata. Anda perlu membagi-bagi rambut dalam beberapa bagian untuk kemudian Anda kerjakan satu per satu. Oleskan pewarna dari bagian batang ke ujung rambut, lalu sikat rambut dengan sisir bergigi jarang.

Saat menyisir, pastikan untuk melakukannya hingga ke ujung rambut untuk membantu menghilangkan pewarna berlebih. Cara ini bisa membantu untuk mengoleskan produk pewarna rambut secara merata.

Setelah selesai dengan satu bagian, Anda dapat menggulung rambut dan menjepitnya. Kemudian lanjutkan proses ini sampai semua bagian rambut terwarnai sempurna. Diamkan selama 30 menit untuk hasil yang maksimal.

3. Bilas dan Gunakan Kondisioner

Selanjutnya, bilas rambut Anda dengan air tanpa menggunakan sampo. Beri pijatan ringan pada bagian kulit kepala menggunakan ujung jari untuk membersihkan dan terus alirkan air hangat sampai air bilasan berubah jernih.

Setelah selesai, Anda perlu mengaplikasikan kondisioner untuk menjaga kelembapan dan menjadikan rambut tetap lembut. Selanjutnya bilas kembali rambut dan keringkan rambut Anda dengan handuk bersih. Proses pewarnaan rambut selesai 

4. Pilihlah Produk dan Warna yang Sesuai

Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah pilihlah produk dan warna pewarna rambut yang sesuai dengan kulit Anda. Kini, telah banyak produk pewarna rambut yang pemakaiannnya praktis dan menawarkan banyak pilihan warna. 

Selanjutnya: Cari Tahu 5 Kesalahan Perawatan Wajah dan Tubuh yang Dilakukan Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News