Bugar

Inilah 4 Cara Merawat Rambut Bergelombang Indah dengan Tepat

Inilah 4 Cara Merawat Rambut Bergelombang Indah dengan Tepat

MOMSMONEY.ID - Banyak wanita yang mendambakan rambut bergelombang karena membuat penampilan menjadi cantik.  Agar bisa mendapatkan rambut bergelombang yang indah menawan, Anda tentu harus merawat rambut bergelombang dengan tepat. Melansir dari cnfstore.com, simak cara merawat rambut bergelombang yang harus Anda tahu, yaitu: 

1. Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai

Gunakan produk shampo dan condisioner yang diformulasikan khusus untuk rambut bergelombang. Pilihlah sampo yang mengandung bahan untuk menutrisi dan menambah volume rambut bergelombang. Gunakan takaran shampo yang benar dan aplikasikan pada kulit kepala. 

Selanjutnya, condisioner berfungsi untuk mengunci kelembapan dan membuat rambut terasa lembut. Pastikan kandungan dalam conditioner berbahan dasar organik dan sesuai dengan kebutuhan rambut.

Anda bisa menggunakan conditioner yang dibuat untuk tipe rambut keriting. Gunakan setelah keramas dan oleskan dari bagian tengah hingga ke ujung rambut.

2. Bilas rambut dengan air dingin 

Selanjutnya, cara merawat rambut bergelombang yaitu bilas rambut dengan air dingin. Air hangat tidak bagus digunakan untuk membilas shampo dan kondisioner. Membilas rambut dengan air hangat justru dapat membuat rambut kering.

Membilas rambut dengan air dingin akan membuat kutikula menutup dan membantu proses penyerapan kandungan zat dari produk shampo dan conditioner.

Baca Juga: Kenali Kandungan Sheet Mask yang Sesuai dengan Jenis Kulit Wajah

3. Gunakan vitamin rambut

Gunakan produk vitamin rambut yang sesuai dengan fungsinya untuk mengatasi rambut rontok, melembutkan, atau mengatasi rambut lepek dan bau.

Selain memakai sampo dan kondisioner, vitamin rambut dikenal lebih efektif melembapkan dan menutrisi setiap helai rambut dengan kandungan vitamin A, E, mineral, dan biotin di dalamnya. Lakukan penggunaan secara rutin untuk menguatkan akar rambut dan menyehatkan kulit kepala. 

4. Maksimalkan dengan masker rambut dan hair oil

Cara merawat rambut bergelombang lainnya yaitu memaksimalkan dengan masker rambut dan hair oil. Masker rambut berfungsi untuk memperbaiki kerusakan rambut dengan memberi nutrisi menyeluruh di setiap helainya. Teksturnya yang creamy dan ringan mudah menyerap hingga ke batang rambut dan kulit kepala.

Pilih jenis produk masker rambut sesuai dengan tipe rambut atau Anda bisa membuat masker rambut dari bahan-bahan alami yang mudah didapat.

Setelah masker rambut, produk hair oil juga tidak boleh dilupakan oleh pemilik rambut bergelombang. Sebelum keramas, Anda bisa aplikasikan hair oil yang mengandung berbagai minyak esensial untuk merawat kulit kepala dan rambut sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News