Inilah 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Benar

Sumber: Jovee
Kamis, 24 November 2022 | 20:10 WIB
Inilah 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Benar

ILUSTRASI. Inilah 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Benar


MOMSMONEY.ID - Semakin bertambah usia, kulit wajah tidak kencang lagi. Anda bisa menerapkan cara mengencangkan kulit wajah dengan benar di sini. 

Bertambahnya usia seseorang akan berpengaruh pada kondisi kulit. Apalagi jika tidak dirawat dengan baik, maka masalah penuaan kulit akan cepat muncul.

Memilik kulit kencang adalah impian banyak wanita karena ingin selalu terlihat muda. Sebelum terlambat, berikut cara mengencangkan kulit wajah yang benar dilansir dari jovee.id

1. Olahraga

Olahraga rutin adalah cara alami mengencangkan kulit tubuh dan wajah. Olahraga memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh secara keseluruhan, termasuk kulit.

Itulah alasan banyak orang yang selalu melakukan olahraga secara rutin. Olahraga dapat meningkatkan produksi kolagen dan sel-sel kulit baru sehingga tampilan kulit jadi bercahaya. Selain itu, olahraga juga bisa membersihkan pori-pori wajah. 

2. Pola makan sehat

Cara mengencangkan kulit yang benar selanjutnya adalah pola makan sehat. Makanan dan minuman yang dikonsumsi akan berpengaruh kepada kondisi kulit.

Tubuh mengandalkan berbagai nutrisi untuk mendukung proses penuaan alami.

Beberapa nutrisi dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan, seperti makanan dan minuman yang kaya akan antioksidan.

Oleh karena itu, konsumsi makanan dan minuman yang tinggi protein, kaya antioksidan, dan rendah lemak jenuh sebagai cara alami mengencangkan kulit tubuh.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Payudara Selama Kehamilan, Sudah Tahu?

3. Memakai pelembab

Berikutnya, pemakaian produk pelembab secara rutin juga membuat kulit kencang. Menjaga kelembapan kulit dapat mempertahankan kekencangan kulit dan mencegah kerusakan kulit tubuh. Pelembab dapat membantu kulit tetap awet muda.

Area yang paling sensitif pada kulit adalah wajah, telinga, leher, dan dada. Area-area ini lebih sering berganti kulit daripada area lainnya di tubuh.

Hilangnya sel-sel kulit setiap hari menyebabkan area ini rentan terhadap kekeringan dan unsur-unsurnya. Menggunakan pelembab dapat membantu kulit untuk tetap sehat, terutama pada kulit sensitif.

Selain itu, pelembab juga diketahui dapat melawan kerutan. Sensasi kencang di tubuh dan wajah setelah menggunakan pelembab bukanlah ilusi. 

4. Konsumsi suplemen kulit

Cara mengencangkan kulit wajah terakhir adalah konsumsi suplemen kulit. Ada banyak vitamin dan mineral yang menjaga kesehatan kulit, seperti vitamin E dan kolagen.

Vitamin E adalah antioksidan kuat yang secara efektif dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV.

Dengan sifat antioksidan ini, vitamin E juga mampu untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang berperan dalam proses penuaan kulit.

Sedangkan, kolagen adalah  senyawa utama dalam komponen kulit tubuh, yang berperan dalam kekencangan, elastisitas, serta hidrasi kulit. Tubuh akan semakin sedikit memproduksi kolagen seiring bertambahnya usia.

Oleh karena itu, Anda tetap bisa memiliki kulit kencang dibantu dengan suplemen kulit yang membantu memperlambat penuaan kulit kamu dengan mengurangi kerutan dan kekeringan.

Selanjutnya: Kenaikan Suku Bunga Diprediksi Mereda, Indeks Obligasi Sentuh Level Tertinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER