HOME, Bugar

Inilah 4 Cara Mengatasi Wajah Memerah & Perih Secara Alami, Menarik Dicoba!

Inilah 4 Cara Mengatasi Wajah Memerah & Perih Secara Alami, Menarik Dicoba!

MOMSMONEY.ID - Salah satu penyebab kulit wajah memerah dan perih adalah pemakaian produk make up atau skincare yang salah. Pastinya membuat Anda merasa khawatir dengan kondisi wajah yang seperti ini. Oleh karena itu, Anda perlu mengatasi kulit wajah memerah dan perih dengan memakai bahan alami.

Bahan-bahan alami di bawah ini dipercaya mampu merawat dan menenangkan kulit yang sedang bermasalah. Melansir dari priveeclinic.id, inilah cara alami mengatasi kulit wajah memerah dan perih akibat pemakaian produk yang salah, yakni : 

1. Madu

Madu

Cara alami mengatasi kulit wajah memerah dan perih pertama dengan madu murni. Ketika kulit wajah perih dan memerah maka artinya ada infeksi, yang salah satunya disebabkan oleh bakteri. Saat hal itu terjadi maka Anda bisa menggunakan masker madu untuk menyembuhkannya.

Madu mengandung vitamin C, vitamin E, dan antioksidan flavonoid sangat baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Selain itu, madu dipercaya sebagai pelembab alami pada kulit dan mengandung Benzoil Peroksida yang mampu mengatasi infeksi pada kulit. 

2. Teh Hijau

Teh hijau

Cara mengatasi kulit wajah memerah dan perih selanjutnya yaitu teh hijau. Kandungan antioksidan di dalam teh hijau mampu menyembuhkan kulit yang iritasi dan perih. Selain itu, kulit yang memerah juga bisa diatasi karena teh hijau mampu menginflmasi kulit.

Kandungan lain yang terdapat di dalam teh hijau yaitu polifenol yang mampu meremajakan kulit serta memperbaiki tekstur kulit. Sehingga masalah kulit wajah memerah dan perih dapat segera kembali seperti semula.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Bruntusan di Daerah Jidat Secara Alami, Cobain Yuk!

3. Mentimun

Mentimun

Mentimun juga termasuk bahan alami yang bisa meredakan kulit wajah memerah dan perih akibat pemakaian produk yang salah. Banyak manfaat dari mentimun untuk kulit dan kecantikan, salah satunya karena mentimun mengandung banyak antioksidan. Kandungan tersebut dapat membuat efek dingin dan mengatasi radang pada kulit. Saat kulit tipis dan perih maka masker mentimun bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. 

4. Lidah Buaya

Lidah buaya

Cara alami mengatasi kulit wajah memerah dan kering lainnya adalah lidah buaya. Lidah buaya telah lama dipercaya mampu merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Lidah buaya dapat menyembuhkan kulit perih dan tipis.

Saat salah menggunakan produk kecantikan maka kulit akan perih. Untuk membuat kulit dingin dan tidak memarah maka perlu lidah buaya untuk mengatasinya. Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya ke kulit memerah dan perih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News