CLOSE [X]
ads

Inilah 4 Cara Mengatasi Kulit Kusam Selama Menjalankan Puasa

Reporter: Rizka Noveliana
Senin, 18 April 2022 | 10:08 WIB
Inilah 4 Cara Mengatasi Kulit Kusam Selama Menjalankan Puasa

ILUSTRASI. Inilah 4 Cara Mengatasi Kulit Kusam Selama Menjalankan Puasa


MOMSMONEY.ID - Selama puasa, cairan tubuh akan mengalami penurunan dikarenakan tidak boleh makan dan minum. Hal ini cukup berdampak pada kondisi kulit yang bisa menjadi kusam.

Agar puasa tetap semangat dan kulit tetap terjaga, berikut cara mengatasi kulit kusam selama puasa Ramadan yang bisa Anda lakukan. Melansir dari natur-e.co.id, berikut penjelasannya di bawah ini. 

1. Minum Air Putih yang Cukup

Cara mengatasi kulit kusam saat menjalankan puasa yaitu minum air putih yang cukup. Selama puasa tentunya tubuh kekurangan asupan cairan sehingga bisa mempengaruhi ke kondisi kulit. Hal ini bisa mengakibatkan kulit kering dan terlihat kusam. 

Pastikan untuk tetap memenuhi kebutuhan cairan dengan konsumsi 8 gelas air setiap hari. Hindari minuman berkafein dan minum air putih 2 gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka, dan 4 gelas di malam hari. 

2. Istirahat Teratur

Cara mengatasi kulit kusam saat puasa selanjutnya adalah istirahat teratur. Selain menjaga daya tahan tubuh, kurang tidur juga dapat memicu efek buruk pada kulit. Istirahat malam digunakan oleh kulit untuk memperbaiki sel-sel yang rusak akibat polusi maupun paparan sinar matahari.

Jam tidur yang kurang dari 7 jam dapat memicu penuaan dini dan kulit kusam, oleh sebab itu Anda perlu mencari cara mengatur pola tidur. Mulai dari tidur lebih awal, batasi penggunaan gadget sebelum tidur, hingga curi waktu untuk istirahat di siang hari.

Baca Juga: Pahami Hal Penting yang Perlu Dilakukan Saat Merawat Rambut Rebonding

3. Atur Pola Makan Sehat

Atur pola makan sehat juga termasuk cara mengatasi kulit kusam selama puasa. Pilihlah menu makanan sahur dan berbuka puasa yang lezat, bergizi dan sehat. Bukan sekadar menggugah selera, tapi juga sehat dan seimbang lengkap dengan sayur dan buah-buahan.

Selain mengandung banyak air, kandungan nutrisinya juga dapat menjaga tubuh tetap sehat dan segar, juga menutrisi kulit dari dalam. Kemudian, Anda juga bisa menambahkan konsumsi vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. 

4. Gunakan Skincare Mengatasi Kulit Kusam

Terakhir, pilihlah kandungan produk skincare yang bisa mengatasi kulit kusam. Selain dibantu dengan kebiasaan dan makanan sehat, penggunaan produk skincare juga tidak kalah penting untuk merawat kecantikan kulit selama bulan puasa. Gunakan produk skincare secara rutin dan teratur sehingga hasilnya bisa tampak jelas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru